Hulkbuster Made in China Lahir di Garasi

Avengers: Age of Ultron

Hulkbuster <i>Made in China</i> Lahir di Garasi

- detikInet
Kamis, 21 Mei 2015 08:26 WIB
Zhengzhou - Film Avengers: Age of Ultron menuai kesuksesan penayangannya. Sudah beberapa minggu, film garapan Joss Whedon ini bertengger di puncak box office. Kesuksesan film kedua Avengers ini tidak terlepas dari kemunculan karakter Marvel yang memiliki kemampuan yang luar biasa. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Hulkbuster.

Karena begitu menyukainya, seorang guru seni di China membuat sebuah replika Hulkbuster. Seperti detikINET kutip dari laman Business Insider, Kamis (21/5/2015), pria yang bernama Xiang Yile ini menghabiskan waktunya selama dua bulan membuat replika Hulkbuster dan armor Iron Man dalam ukuran kecil.

Ia mengaku terpukau dengan penampilan Hulkbuster dan Iron Man di Avengers: Age of Ultron. Xiang Yile lalu memutuskan untuk membuat replikanya. Pria berusia 26 tahun ini lantas merealisasikan niatannya di sebuah area parkir bawah tanah kawasan Zhengzhou, China. Bersama teman-temannya ia merangkai lebih dari 100 komponen platik berserat hingga terbentuk replika Hulkbuster berukuran 3,4 meter.



Dalam film Avenger: Age of Ultron, Hulkbuster dirancang oleh Tony Stark untuk menghadapi Hulk. Stark membekali dengan Exoskelaton Modular yang memungkinkan armor standar Iron Man masuk di dalamnya dan tetap berfungsi. Selain itu terdapat sensor radiasi Gamma untuk mendeteksi keberadaaan Hulk.

Bodinya sendiri diselimuti lapisan carbon high impact-resistant untuk mengurangi kerusakan akibat pukulan kuat. Dilengkapi pula sistem anchoring yang membuatnya tetap kokoh berdiri meski didorong atau dipukul oleh kekuatan besar. Tak ketinggalan Magno-Hydraulic Pseudo-Masculature yang memberikan armor ini kemampuan mengangkat beban yang berbobot hingga 175 ton.

Armor ini turut dibekali repulsor blast yang powerful. Sehingga tidak hanya menembakan rudal, tapi dapat membekukan ledakan atau disebut frost charge. Arc reaktor di dadanya juga dapat digunakan untuk menembak dengan Unibeam blast yang cukup kuat. Dengan perbekalan sedemikian canggih, tidak heran bila Hulkbuster dapat menjadi lawan sebanding Hulk.

Sebelum nongol di Avengers: Age of Ultron, Hulkbuster sempat terlihat di Iron Man 3, tapi dalam bentuk prototipe Mark 38. Dalam komik, Tony Stark membuat kelanjutan Hulkbuster yang memiliki kemampuan lebih baik.



(Achmad Rouzni Noor II/Achmad Rouzni Noor II)