Rabu, 06 Mei 2015 09:26 WIB

Ribuan Pelayat Lepas Suami Bos Facebook

Fino Yurio Kristo - detikInet
(gettyimages) (gettyimages)
Jakarta -

Ribuan orang menghadiri upacara pemakaman Dave Goldberg, suami Sheryl Sandberg yang adalah Chief Operating Officer Facebook. Beberapa nama tenar di dunia teknologi turut hadir seperti Mark Zuckerberg, CEO LinkedIn, CEO Hewlett Packard sampai sutradara Star Wars, George Lucas.

Diperkirakan, 1.700 orang menghadiri upacara pemakaman Dave yang diadakan di Stanford University, California. Sheryl, beberapa saat setelahnya, memposting tulisan panjang di Facebook untuk mengenang mendiang suaminya.

"Saya ingin berterima kasih pada semua teman dan keluarga untuk semua cinta yang diberikan beberapa hari belakangan. Ini luar biasa dan setiap cerita yang Anda bagi akan menjaga Dave hidup dalam hati dan kenangan kita," tulisnya.

Beberapa petinggi dunia teknologi pun memberikan pidato untuk mengenang sosok Dave. "Saya berharap dia tahu seberapa besar dia dicintai. Saya harap dia bisa merasakannya," kata pendiri LinkedIn, Reid Hoffman yang dikutip detikINET dari Daily Mail, Rabu (6/5/2015).

Upacara dilakukan di Stanford Memorial Hall dan tertutup bagi media. Para karyawan Facebook membantu proses upacara itu agar dapat berjalan lancar.

Ucapan duka masih mengalir, termasuk dari presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Ia memuji kebaikan Dave di halaman Facebook-nya.

"David Goldberg adalah seorang pemimpin sejati, seseorang yang selalu mencari cara untuk memberi semangat pada orang lain. Dia selalu baik dan ramah dengan setiap orang dan tak begitu memperhatikan ketenaran dibandingkan memastikan orang yang bekerja dengannya sukses dalam apapun yang mereka lakukan," tulis Obama.

"Keahliannya sebagai seorang entrepreneur menciptakan kesempatan untuk banyak orang, cintanya pada keluarga adalah kegembiraan dan teladannya sebagai suami dan ayah bisa kita pelajari. Kami berduka karena dia pergi terlalu cepat, tapi kami merayakan warisannya yang luar biasa," tambahnya.

Sheryl pun langsung membalas ucapan duka Obama. "Terima kasih Presiden Obama atas tribut indah ini dan persahabatan Anda dengan keluarga kami. Dave Goldberg mengagumi kepemimpinan, passion dan kecintaan Anda pada olahraga," tulisnya.

Menurut keterangan Survey Monkey, perusahaan survei yang dipimpin Dave, ia meninggal dunia saat sedang berolahraga di tempat kebugaran. Dave awalnya olahraga treadmill di gym yang berlokasi di tempat liburan Punta Mita, Meksiko. Mendadak ia terjatuh dengan kepala lebih dulu sehingga mengalami cedera.

Saudara kandungnya menemukan Dave sudah berada di lantai dan masih menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit tapi nyawanya tak tertolong. Dave pun meninggal dalam usia relatif muda, 47 tahun.

"Menurut sumber yang dekat dengan keluarga, Dave Goldberg sedang liburan bersama keluarga dan teman-temannya di Meksiko. Dia kolaps ketika sedang berolahraga di gym. Usaha untuk membangunkannya di gym dan rumah sakit lokal tak berhasil," kata juru bicara Survey Monkey.

(fyk/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed