Selasa, 05 Mei 2015 09:04 WIB

Misteri Kematian Suami Bos Facebook Terungkap

Fino Yurio Kristo - detikInet
(facebook) (facebook)
Jakarta - Penyebab kematian Dave Goldberg, suami Chief Operating Officer (COO) Facebook, Sheryl Sandberg, akhirnya terkuak. Menurut keterangan Survey Monkey, perusahaan survei yang dipimpin Goldberg, ia meninggal dunia saat sedang berolahraga di tempat kebugaran.

Dikutip detikINET dari Guardian, Selasa (5/5/2015), Goldberg awalnya olahraga treadmill di gim yang berlokasi di tempat liburan Punta Mita, Meksiko. Mendadak ia terjatuh dengan kepala lebih dulu sehingga mengalami cedera.

Saudara kandungnya menemukan Goldberg sudah berada di lantai dan masih menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit tapi nyawanya tak tertolong. Goldberg pun meninggal dalam usia relatif muda, 47 tahun.

"Menurut sumber yang dekat dengan keluarga, Dave Goldberg sedang liburan bersama keluarga dan teman-temannya di Meksiko. Dia kolaps ketika sedang berolahraga di gim. Usaha untuk membangunkannya di gim dan rumah sakit lokal tak berhasil," kata juru bicara Survey Monkey.

Tidak ada penyelidikan apapun dalam kasus kematian ini karena tidak ada tanda-tanda kekerasan. Tempat kejadian adalah di Four Seasons Resort, sebuah vila privat 9 kamar yang menghadap pantai di Meksiko. Keluarga merencanakan pemakaman privat Dave Goldberg di California.

Goldberg sendiri lulus dari Harvard University pada tahun 1989. Pada tahun 1994, dia mendirikan website musik bernama Launch Media, yang kemudian diakuisisi Yahoo pada tahun 2001.

Tahun 2002, Goldberg mulai kencan dengan Sheryl yang kala itu juga bekerja di Yahoo. Sebenarnya, mereka sudah bertemu enam tahun sebelumnya, tapi belum sampai berkencan.

"Aku bertemu dengan calon istriku pada tahun 1996 di Los Angeles. Tapi kami tak berkencan sampai tahun 2002," kata Goldberg dalam sebuah wawancara.

Pada tahun 2004, Goldberg dan Sheryl menikah, kemudian dikaruniai dua orang anak. Keduanya selalu terlihat tampil mesra dan jauh dari gosip. Sheryl semakin menanjak karirnya dan menjadi COO Facebook. Sedangkan Goldberg, setelah keluar dari Yahoo, menjadi CEO Survey Monkey.

Kematian tiba-tiba Dave Goldberg membuat Silicon Valley, pusat industri teknologi Amerika Serikat, berduka. Dave adalah CEO Survey Monkey, perusahaan survei online yang awalnya tak begitu dikenal, tapi berkat tangan dinginnya kini bernilai USD 2 miliar.

"Terpukul mendengar kematian Dave Goldberg. Salah satu teman terbaik yang saya kenal. Hati saya ikut berduka untuk Sheryl dan keluarganya," tulis CEO LinkedIn Jeff Weiner.

Marc Benioff, miliuner pendiri Salesforce.com menyebut bahwa Goldberg adalah CEO dan suami yang hebat serta teman yang baik. "Semoga kenangannya menjadi sebuah berkat," tulisnya di Twitter.

Adam Lashinsky, penulis di majalah Fortune dan teman Goldberg, menulis kolom panjang untuk mengenangnya. "Jika dia tak menikah dengan salah satu orang paling terkenal di Silicon Valley, dia akan dikenal sebagai salah satu entrepreneur paling sukses," tulisnya.

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed