Senin, 04 Mei 2015 10:37 WIB

Misteri Kematian Suami Bos Facebook

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sheryl dan Dave (gettyimages) Sheryl dan Dave (gettyimages)
Jakarta -

Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg sedang berduka. Tangan kanan Mark Zuckerberg ini ditinggal suaminya, Dave Goldberg, untuk selamanya. Penyebab kematian Goldberg dalam usia yang relatif muda masih misterius.

Menurut saudaranya, Robert Goldberg, Dave meninggal tiba-tiba pada usia 47 tahun. Kabarnya, Dave meninggal saat sedang berlibur dengan Sheryl. Tidak diketahui di mana mereka berlibur dan tak disebutkan apa yang menjadi penyebab kematian Dave.

Sebelum meninggal, Dave tampak dalam kondisi sehat. Ia juga tak memiliki tanda-tanda depresi dan terlihat bahagia menjalani kehidupan rumah tangga bersama Sheryl serta kedua anak mereka.

Kematian tiba-tiba Dave Goldberg membuat Silicon Valley, pusat industri teknologi Amerika Serikat, berduka. Dave adalah CEO Survey Monkey, perusahaan survei online yang awalnya tak begitu dikenal, tapi berkat tangan dinginnya kini bernilai USD 2 miliar.

"Terpukul mendengar kematian Dave Goldberg. Salah satu teman terbaik yang saya kenal. Hati saya ikut berduka untuk Sheryl dan keluarganya," tulis CEO LinkedIn Jeff Weiner.

Marc Benioff, miliuner pendiri Salesforce.com menyebut bahwa Dave adalah CEO dan suami yang hebat serta teman yang baik. "Semoga kenangannya menjadi sebuah berkat," tulisnya di Twitter.

Adam Lashinsky, penulis di majalah Fortune dan teman Dave, menulis kolom panjang untuk mengenangnya. "Jika dia tak menikah dengan salah satu orang paling terkenal di Silicon Valley, dia akan dikenal sebagai salah satu entrepreneur paling sukses," tulisnya.

"Aku telah mengenal Goldberg selama bertahun-tahun dan meskipun lebih dikenal sebagai suami Sheryl, ia tak keberatan. Anda tak akan menemukan banyak orang yang sama berbakat, sukses, rendah hati dan dikagumi seperti dia," tambahnya.

Dalam pesannya pada pegawai Facebook, CEO Mark Zuckerberg mengekpresikan duka yang mendalam pada kematian Dave. Ia berharap Sheryl dapat melalui masa duka ini dengan kuat.

"Aku punya berita yang sangat sedih. Suami Sheryl, Dave, meninggal dunia ketika mereka sedang berlibur. Sheryl telah kembali ke Amerika dan bersama keluarganya. Dia adalah orang yang kuat," tulis Zuckerberg yang dikutip detikINET dari Daily Mail, Senin (5/4/2015).

Sheryl jelas sangat berduka dengan kematian suami terkasihnya. Dalam bukunya yang bertajuk Lean In, Sheryl Sandberg mengatakan sukses pernikahan mereka adalah karena peran besar dari Dave.

Dave mendukung sepenuhnya karir Sandberg dan berkomitmen bersama-sama membesarkan anak mereka. Keduanya bertemu ketika masih menjadi pegawai Yahoo dan menikah pada tahun 2004.

(fyk/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed