Selasa, 28 Apr 2015 15:42 WIB

Apa Kado Bill Gates Kalau Istrinya Ultah?

- detikInet
Bill & Melinda (gettyimages) Bill & Melinda (gettyimages)
Jakarta -

Berkali-kali dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia, bukan berarti kehidupan Bill Gates selalu glamor. Setidaknya, itulah yang dikatakan sang istri, Melinda Gates. Melinda mengungkap, mereka berusaha hidup layaknya orang normal.

Jadi apa yang diberikan Bill kalau misalnya Melinda ulang tahun? Ternyata bukan perhiasan mewah atau mobil mahal yang sebenarnya bisa dibelikan sang pendiri Microsoft dengan mudah. Tapi sesuatu yang sederhana saja.

"Di waktu yang spesial, Bill selalu memberikan hadiah padaku. Biasanya sesuatu yang pribadi, sweater yang cantik atau sepasang piyama," kata Melinda yang dikutip detikINET dari Daily Mail, Selasa (28/4/2015).

Menurut Melinda, Bill bahkan tak segan belanja sendiri untuk membelikan kado baginya atau tiga anak mereka, Rory, Jennifer dan Phoebe. "Suatu kali saat Natal, putri kami pada saat-saat terakhir menginginkan mainan yang berbeda, tapi aku di luar kota, jadi Bill yang membelinya di toko," tutur Melinda.

Bill dan Melinda serta anak-anak mereka memang sepertinya jarang pamer kekayaan. Mungkin karena memang sudah begitu kaya raya. Hari-hari mereka disibukkan mengurus yayasan Bill & Melinda Gates Foundation, yang sejauh ini sudah mengucurkan sekitar USD 19 miliar untuk bantuan kemanusiaan.

Bill dan Melinda sama-sama suka berada di rumah saja. "Apa yang kusukai adalah berada di rumah, memakai celana yoga, membuat pop corn dan melihat film bersama dengan anak-anak," lanjut Melinda.

"Bill suka nonton film tembak-tembakan jadi dia cenderung nonton dengan anak lelakiku. Sedangkan aku dan anak-anak perempuan lebih senang komedi romantis," papar Melinda.

Bagaimana kisah pertemuan Bill dan Melinda Gates? Ternyata semua berawal dari tempat parkir di kantor Microsoft. Melinda dulu memang adalah pegawai Microsoft.

"Suatu hari pada Minggu siang, beberapa bulan setelah kami pertama kali bertemu, kami bertemu di tempat parkir Microsoft dan berbincang-bincang sebentar. Akhirnya, dia menanyakan apakah aku punya waktu luang di Sabtu malam pada dua minggu kemudian," ucap Melinda.

"Aku tertawa dan mengatakan kalau aku tak tahu apa rencanaku dua minggu kemudian, itu waktu yang lama. Beberapa saat kemudian, dia memintaku jalan setelah pekerjaannya selesai. Aku mengiyakannya dan ya begitulah," paparnya.

Pada tahun 1994, Bill mengajak Melinda menikah dan keduanya mengucapkan janji hidup bersama di sebuah upacara privat di Hawaii. Melinda mengaku tertarik pada sosok Bill Gates karena ada dua sisi menonjol dalam karakternya.

"Di satu sisi dia ambisius, di sisi lain dia punya nilai-nilai keluarga yang mendalam. Kupikir, Bill juga melihat hal yang sama dari diriku," tambahnya.

(fyk/ash)