Jumat, 06 Mar 2015 13:02 WIB

Lewat Nasi Bogana, Twitter Ungkap Kantor di Jakarta

- detikInet
(ilustrasi/GettyImages) (ilustrasi/GettyImages)
Jakarta -

Sejak mengumumkan ekspansi bisnisnya ke Indonesia, Twitter melakukan banyak persiapan untuk membuka kantor di Jakarta. Janji Twitter untuk menghadirkan kantor di Jakarta akhirnya terealisasi.

Informasi ini bersumber dari akun Twitter milik Country Business Head Twitter Indonesia Rick Mulia. Di akun tersebut, Rick me-retweet postingan dari @TwitterID yang me-mention akunnya.

"Selamat Pagi! @RickMulia sedang makan Nasi Bogana dengan kabar baik - Kantor Twitter hadir di Indonesia! #AwalBaru," demikian bunyi tweet yang disertai foto Rick sedang sarapan.

Selain tweet tersebut, belum ada detail informasi lain, termasuk di mana lokasi kantor Twitter berada. Dihubungi detikINET, Jumat (6/3/2015), pihak Twitter masih merahasiakan soal ini.

Namun yang jelas, itu artinya janji Twitter mendirikan kantor di Jakarta pada 2015 terbukti. Oktober silam, Twitter memang sempat menyinggung soal pendirian kantor di Jakarta.



"Paling cepat 3-6 bulan ke depan. Tapi kami belum bisa menyebutkan kapan pastinya. Yang jelas, saat ini kami sudah mulai merekrut pegawai. Sudah ada sejumlah lowongan pekerjaan untuk kantor di Jakarta," kata Vice President Global Public Policy Twitter Collin Crowell, kepada detikINET Oktober lalu.

Kantor di Jakarta akan menjadi kantor kedua Twitter di Asia Tenggara setelah Singapura. Dikatakan Collin, Twitter akan memulai kantornya dengan secara bertahap menempatkan staf yang berkaitan dengan sales dan market development serta ke depannya juga akan ada posisi untuk staf kebijakan publik.

Menurutnya, penetrasi internet mobile yang tinggi adalah salah satu daya tarik Indonesia di mata Twitter. Saat ini, pengguna Twitter di Indonesia tercatat sekitar 22,2 juta orang. Collin berpendapat tweeps Indonesia termasuk yang paling aktif di dunia.

(rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed