Senin, 05 Jan 2015 08:05 WIB

Microsoft Terima Mata Uang Bitcoin

- detikInet
Microsoft kini menerima BitCoin (Phillipe Lopes/AFP/Getty Images) Microsoft kini menerima BitCoin (Phillipe Lopes/AFP/Getty Images)
Jakarta - Penggunaan Bitcoin kian meluas, termasuk oleh Microsoft. Sang raksasa software kini memungkinkan pengguna bisa membeli aplikasi, game dan video dari toko online Microsoft menggunakan mata uang digital tersebut.

Fitur baru transaksi menggunakan Bitcoin ini ditambahkan sejak Desember silam, bekerjasama dengan BitPay, sebuah startup yang bergerak dalam layanan proses pembayaran.

Dengan demikian, seperti dikutip dari Telegraph, Senin (5/1/2015), pengguna layanan Microsoft sudah bisa menambahkan Bitcoin sebagai mata uang pembayaran konten Windows, Windows Phone, Xbox Games, Xbox Music dan Xbox Video Stores.

"Sebagian besar transaksi Bitcoin diproses dengan segera. Jika tidak, silakan tunggu paling lama dua jam hingga transaksi selesai sebelum mengontak customer support," demikian bunyi salah halaman support mengenai Bitcoin di situs Microsoft.

"Uang yang ditambahkan ke akun Microsoft menggunakan Bitcoin tidak bisa dikembalikan. Jadi pastikan Anda selalu mengecek lagi transaksi sebelum membayarnya dengan dompet digital," tambah keterangan di halaman tersebut.

Namun untuk saat ini fitur tersebut baru bisa dinikmati konsumen Microsoft di Amerika Serikat. Belum diketahui apakah Microsoft akan memperluasnya ke negara lain mengingat Bitcoin sendiri kontroversial dan ditentang di beberapa negara karena dianggap tidak aman.

(rns/tyo)