Selasa, 09 Des 2014 11:56 WIB

Tenar di Internet, Kucing Pemurung Ini Hasilkan Triliunan

- detikInet
Grumpy Cat (gettyimages) Grumpy Cat (gettyimages)
Jakarta -

Kucing ini wajahnya selalu murung sehingga dijuluki sebagai Grumpy Cat. Keunikannya itu membuatnya tenar di internet, bahkan diklaim menghasilkan duit triliunan bagi pemiliknya.

Grumpy Cat ini adalah binatang peliharaan wanita bernama Tabatha Bundesen. Ia tinggal di Arizona, Amerika Serikat. Sang kucing pemurung populer di seluruh dunia, setelah video YouTube tentangnya diposting dua tahun lampau dan disaksikan belasan juta kali.

Kabarnya, Grumpy Cat sudah menghasilkan duit sampai 64 juta poundsterling atau di kisaran Rp 1,2 triliun untuk pemiliknya. Tabatha pun keluar dari pekerjaannya untuk mengurus popularitas kucing kesayangannya itu.

"Aku sudah keluar dari pekerjaan sebagai pelayan hanya beberapa hari sejak ia tenar di media sosial dan ponselku tak pernah berhenti berdering," kata dia.

Grumpy Cat memang kemudian sering sekali menghadiri undangan. Misalnya dalam perhelatan MTV Awards di mana banyak orang ingin berfoto dengannya.

Kucing pemurung ini memang dilahirkan dengan kondisi wajah seperti itu. Tapi justru keunikan itulah yang membuatnya begitu populer. Ia dianggap menggemaskan dan lucu.

Ia sudah punya buku sendiri dan membintangi film berjudul Grumpy Cat's Worst Christmas Ever. Aksesoris yang menampilkan dirinya seperti kalender, kaos dan mug laris manis.

Grumpy Cat kini tercatat memiliki lebih dari setengah juta follower di Instagram dan ratusan ribu lagi di Twitter. Dan banyak meme bertebaran di internet yang menampilkan fotonya dengan kalimat lucu.

Buku pertamanya, Grumpy Cat: A Grumpy Book cukup diburu. Terakhir, dia punya brand minuman kopi sendiri yang dinamakan Grumpuccino. Jadi tak heran jika sang pemilik menjadi kaya raya berkat sang kucing.

(fyk/tyo)