Selasa, 10 Jun 2014 07:20 WIB

Jokowi-JK Lebih Moncer di Sosial Media

- detikInet
Jakarta - Pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menuai pujian di media sosial. Penampilan pasangan ini dinilai mengungguli rivalnya, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam acara debat capres yang diselenggarakan KPU, Senin (9/6/2014) malam.

“Sungguh mengejutkan saya, pasangan Prabowo-Hatta malah menjadi follower,” kata David Krisna Alka, peneliti Populis Institute di Jakarta lewat rilis yang diterima, Selasa (10/6/2014).

Karena banyak mendapat pujian di Twitter, nama Jokowi dan kata-kata yang selama ini melekat kepada pasangan Jokowi-JK menjadi trending topic di Twitter, seperti 'Presiden nomor 2', 'berani jujur adalah kita', 'Lurah Susan', 'hala Jokowi', 'pertanyaan JK', 'Bhineka Tunggal Ika” dan 'hak asasi manusia'.

Melihat penampilan Jokowi-JK malam tadi, kata David, diperkirakan kelas menengah yang selama ini meragukan kemampuan Jokowi akan bersimpati kepada Jokowi-JK.

“Mereka sebelumnya under estimate kepada pasangan Jokowi, tapi setelah melihat debat capres malam tadi, saya percaya mereka akan mendukung Jokowi, karena visi misinya ternyata lebih konkret yang ujung-ujungnya adalah kerja nyata, sesuatu yang dibutuhkan rakyat, bukan cuma pidato,” tambah David.

Dalam debat capres, ada enam sesi. David menyimpulkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla unggul di enam sesi tersebut. Sementara itu pengamat politik Fadjroel Rachman menilai Jokowi-JK juga berada di atas angin.

Melihat kenyataan-kenyataan itu, David yakin, visi misi Jokowi-JK akan lebih diterima masyarakat

(fiq/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed