Logo Google Ini Buatan Bocah 11 Tahun

Logo Google Ini Buatan Bocah 11 Tahun

- detikInet
Senin, 09 Jun 2014 12:29 WIB
Google Doodle karya Audrey Zhang
Jakarta - Pada saat tertentu, logo Google akan tampak lain dari biasanya. Suatu saat, Anda akan menemukan logo unik Google yang satu ini, yang ternyata adalah buatan bocah 11 tahun.

Tak banyak yang tahu, Google punya kompetisi tahunan Google Doodle. Kompetisi ini mencari desain Doodle unik untuk dipajang di halaman Google. Audrey Zhang, menjadi salah satu orang yang ikut serta dan memenangkan kompetisi ini.

Mengambil tema lingkungan hidup, gadis yang bersekolah di Island Trees Middle School, New York ini sukses memikat juri Google Doodle dengan artwork animasi buatannya. Seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (9/6/2014), yang membuatnya spesial adalah ini yang ketigakalinya Zhang mengikuti kompetisi ini.

Sempat gagal di lomba sebelumnya, Zhang tidak menyerah hingga akhirnya menang. Ini juga akan jadi yang pertama kalinya Google akan menampilkan Doodle karya seorang anak sekolah.

"Karya Zhang sangat kaya dan lengkap. Setiap daun tampak bernyawa. Kami tidak pernah membayangkan artwork ini punya 150 bagian bergerak," ujar Ryan Germick yang memimpin para seniman tim Google Doodle.

Berkat kreativitas dan keindahan karyanya, Audrey dihadiahi beasiswa sekolah senilai USD 30.000 dari Google. Sekolahnya pun ikut kecipratan mendapat sumbangan untuk pengembangan teknologi senilai USD 50.000.

Selain itu, Google juga memberikan donasi USD 20.000 atas namanya untuk membantu penyediaan air dan toilet bersih untuk sekolah di Bangladesh.

(rns/ash)