Senin, 02 Jun 2014 08:28 WIB

Gangnam Style Pecahkan Rekor 2 Miliar di YouTube

- detikInet
Psy (gettyimages) Psy (gettyimages)
Jakarta - Nama Psy sontak mendunia, tak lama setelah video klip 'Gangnam Style' meramaikan YouTube sekitar dua tahun lalu. Meski sudah cukup lama, antusiasme pemirsa YouTube masih terus bertambah, hingga videonya memecahkan rekor baru di tahun ini.

Saat kemunculannya, dunia seolah teracuni oleh gaya menari ala menunggang kuda, pakaian colorful, setelan jas plus kacamata hitam ala Psy, dan tentu saja potongan lirik lagunya: "hey, sexy lady!"

Apapun penyebabnya yang membuat orang masih senang melihatnya di YouTube, yang jelas video ini baru saja mencatat rekor 2 miliar view. Rekor ini didapatkannya kurang dari dua tahun sejak video tersebut di-upload ke YoTube.

Sebagai penghargaan, seperti detikiNET kutip dari Daily Mail, Senin (2/6/2014), YouTube merayakan pencapaian ini dengan menampilkan animasi Psy menari Gangnam Style.

"Dua miliar view, ini adalah suatu kehormatan sekaligus sedikit beban bagi saya. Dengan apresiasi demikian tinggi, saya akan berjanji akan kembali secepatnya dengan menghadirkan konten yang lebih menyenangkan!," ujar Psy saat dimintai tanggapan.

Gangnam Style menjadi video tersukses menarik minat audiens untuk mengunjungi YouTube. Pada 2012, Google merayakan satu miliar view pertamanya karena video ini.

(rns/rou)