BERITA TERBARU
Rabu, 02 Apr 2014 12:59 WIB

April Mop di Jagat TI

Samsung Hadirkan Koneksi WiFi di Burung Merpati

- detikInet
Samsung FliFy (samsung) Samsung FliFy (samsung)
Jakarta - Para perusahaan teknologi menghadirkan bermacam lelucon 1 April atau yang biasa disebut April Mop. Mereka menyajikan beragam teknologi dan produk baru, yang akhirnya ketahuan hanya keisengan saja. Simak beberapa lelucon mereka berikut ini yang sayang dilewatkan.

1. Samsung FliFy

Terobosan baru Samsung ini cukup unik. Yaitu sebuah micro router yang bisa memancarkan sinyal WiFi yang kuat. Nah agar jangkauannya luas, micro router ini akan diterbangkan di tubuh merpati dalam program bernama Samsung FliFy.

"Merpati sungguh membuat FliFy mungkin diwujudkan. Mereka ada di mana mana dan tidak bermigrasi. Jadi cakupan WiFi tetap disini," kata Tim Verhoeven yang katanya menjabat sebagai Senior Pigeon Engineer.

Saat ini, merpati dengan koneksi WiFi tersebut baru dalam tahap uji coba. Jika sukses, maka akan diterapkan di seluruh Inggris. Jika di suatu daerah banyak merpati berkumpul, maka sinyal WiFi akan semakin kuat.

Jadi di mana ada merpati di sekitar Inggris, sangat mungkin ada koneksi WiFi. Dan meskipun dipasangi router mini, sang merpati dijamin tetap dapat terbang dengan bebas. "Saya sangat senang merpati ini tidak mengalami gangguan sama sekali," kata Brian Woodhouse seorang pakar merpati.

2. Berburu Pokemon di Google Maps

Google termasuk perusahaan teknologi yang giat merayakan April Mop, tak terkecuali di tahun 2014 ini. Salah satunya berburu berbagai jenis Pokemon melalui Google Maps.

Tertarik untuk mengikutinya? Pertama-tama, buka dulu aplikasi Google Maps di ponsel Android atau iOS. Kemudian 'press start' yang muncul seketika di bawah kotak pencarian alamat.

Dari sini para pengguna akan mulai dibawa ke beberapa tempat di mana para Pokemon berada. Nah, kini perburuan siap dimulai.

Google menuliskan bahwa siapa pun penangkap Pokemon terbanyak akan diundang untuk mendatangi langsung markas Google di Amerika Serikat, plus dijadikan karyawan dengan jabatan 'Pokemon Master'.

3. Gmail Shelfie

Seperti apa fitur Gmail Shelfie? Dijelaskan Google, Shelfie yang merupakan kependekan dari Share Shelfie, bisa membuat background Gmail yang secara teknis disebut juga sebagai custom theme, bisa dibagi ke pengguna Gmail lain.

Google mengklaim, membuat fitur ini karena banyak orang yang memajang foto selfie sebagai custom theme email mereka. Jadi, mengapa tidak membuatnya bisa dibagi dengan orang lain?

Google memberikan contoh fitur ini dengan memajang custom theme email foto penyanyi cantik Katy Perry. Pengguna Gmail bisa melakukan hal yang sama dengan foto selfie diri sendiri.

"Sebagai pelopor platform selfie, Gmail berkomitmen menjadi yang terdepan dalam inovasi di ranah selfie," umbar Google Software Engineer Greg Bullock.

4. Sarung Tangan Pintar Samsung



Inovasi baru dihadirkan Samsung berupa sarung tangan pintar. Dinamakan Samsung Fingers, sarung tangan pintar ini tergolong canggih.

Sarung tangan pintar tersebut berbentuk seperti sarung tangan pada umumnya. Namun, di bagian telapaknya dilengkapi dengan layar fleksibel UHD berukuran 3 inch.

Samsung Fingers ini juga dilengkapi dengan kamera 16 megapixel yang letaknya tersembunyi. Sistem Android di dalamnya juga dibenamkan dengan RAM 4GB dan internal storage 32GB.

Untuk mengisi dayanya, bisa dengan menggunakan tenaga surya. Jadi cukup angkat sarung tangan agar terpapar cahaya matahari. Menarik bukan?

5. HTC Gluuv

Kebetulan atau tidak, HTC juga menghadirkan sarung tangan pintar seperti Samsung. Bedanya dengan Samsung Fingres, sarung tangan pintar ini hadir dengan bentuk yang lebih futuristik ala astronot.

HTC Gluuv ini berfungsi sebagai aksesoris layaknya smartwatch, yang harus dihubungkan dengan ponsel HTC One di bagian punggung tangannya. Jadi pengguna bisa menenteng ponsel di punggung tangan kemana-mana.

Tidak tanggung tanggung, kamera HTC Gluuv dibekali resolusi sangat tinggi, mencapai 87,2 megapixel. Tentu saja akan memuaskan para penggunananya.

Lucunya lagi, ada aksesoris terpisah bernama HTC BoomBass yang bentuknya mirip radio zaman dahulu. Radio ini bisa dioperasikan melalui HTC Gluuv dan ditenteng kemana mana dengan suara menggelegar.

6. Nokia 3310 Lahir Kembali



Nokia 3310 boleh dibilang salah satu ponsel legendaris. Nokia pun memutuskan untuk meluncurkannya kembali dengan wajah baru, dibekali sistem operasi Windows Phone dan spesifikasi tinggi.

Ya, penyegaran yang dilakukan Nokia di 3310 tidak main-main. Di antaranya kamera 41 megapixel PureView dengan optik Carl Zeiss serta Xenon flash. Prosesornya dual core, RAM 2GB serta storage internal 32GB yang bisa ditambah via slot microSD.

Jika model lama memakai layar hitam putih sederhana serta keypad fisik, Nokia 3310 versi anyar ini mengandalkan layar sentuh warna warni dengan interface Windows Phone. Namun desainnya sangat terinspirasi oleh wujud lamanya.

Tidak ketinggalan, game masa lalu yang populer di Nokia 3310 pun dihadirkan. termasuk Snake 2, Pairs 2, Space Impact dan Bantumi. Rasanya bagi penggila Nokia 3310, handset ini akan menjadi barang idaman.

7. Helm Twitter

Dunia teknologi dikabarkan memasuki era wearable gadget, yaitu gadget yang bisa dipakai di tubuh penggunanya. Twitter pun tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan helm canggih.

Bisa ditebak, karena dirilis oleh Twitter, maka helm canggih itu pun bisa digunakan untuk menulis postingan di situs mikroblogging ini. Untuk menulis status bisa hanya dengan menggerak gerakkan kepala.

Helm ini juga dirancang tahan banting. Twitter rencananya akan memasarkan helm tersebut mulai pertengahan September 2014, tentunya jika tidak ada halangan berarti.

Lalu berapakah kira-kira harganya? Ternyata lumayan murah, dipatok USD 140 atau di kisaran Rp 1,5 jutaan.

(fyk/ash)

-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed