Gmail Shelfie & Lowongan Pokemon, Lelucon April Mop Google

Gmail Shelfie & Lowongan Pokemon, Lelucon April Mop Google

- detikInet
Selasa, 01 Apr 2014 13:20 WIB
Pokemon Master (Huffington Post)
Jakarta - Google menyiapkan sejumlah kejutan di awal April. Raksasa internet ini memperkenalkan fitur baru yang unik di layanan emailnya Gmail Shelfie, dan membuka lowongan sebagai Pokemon Master.

Seperti apa fitur Gmail Shelfie? Dijelaskan Google, Shelfie yang merupakan kependekan dari Share Shelfie, bisa membuat background Gmail yang secara teknis disebut juga sebagai custom theme, bisa dibagi ke pengguna Gmail lain.

Google mengklaim, membuat fitur ini karena banyak orang yang memajang foto selfie sebagai custom theme email mereka. Jadi, mengapa tidak membuatnya bisa dibagi dengan orang lain? Google memberikan contoh fitur ini dengan memajang custom theme email foto penyanyi cantik Katy Perry.

"Sebagai pelopor platform selfie, Gmail berkomitmen menjadi yang terdepan dalam inovasi di ranah selfie," umbar Google Software Engineer Greg Bullock, seperti dilansir Huffington Post, Selasa (1/4/2014).
 


Kejutan lainnya adalah dibukanya lowongan sebagai Pokemon Master. Google kabarnya berniat mempekerjakan pelatih Pokemon, karakter monster lucu dari game besutan Nintendo yang punya nama sama.

Ingin bergabung? Pelamar diminta menangkap 150 Pocket Monster yang tersebar di seluruh dunia, di layanan Google Maps. Calon 'karyawan' tinggal membuka Google Maps terupdate dari perangkat Android atau iOS, pilih 'search', kemudian akan muncul pilihan 'Press Start'.

Pemain punya pasokan Pokeball tak terbatas sepanjang permainan. Nah, pemenangnya, akan diundang ke markas besar Google dan dipekerjakan di sana sebagai staf Pokemon Master.

Tentu saja fitur Gmail Shelfie dan game lowongan Pokemon Master hanyalah lelucon April Mop. Seperti biasanya, Google punya cara tersendiri untuk merayakan hari iseng setiap 1 April ini. Setidaknya, permainan berburu Pokemon menggunakan Google Maps ini mungkin bisa menghibur.




(rns/ash)