Selasa, 04 Mar 2014 14:07 WIB

Nokia & LG Ejek Momen Selfie Disponsori Samsung

- detikInet
(istimewa/ABC) (istimewa/ABC)
Jakarta - Pekan ini, jagat Twitter dihebohkan dengan foto selfie yang ditweet Ellen DeGeneres di perhelatan Academy Awards. Tweetpic aktris dan stand-up comedian asal Amerika Serikat ini lantas jadi bahan ejekan kompetitornya, Nokia dan LG.

Nokia, seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (4/3/2014), menyindir dengan sebuah tweet di akunnya. "Let’s do away with blurry photos, Ellen! | @TheEllenShow #Oscars #Blessed #blurry." Demikian Nokia berkomentar.

Perusahaan asal Finlandia ini mencemooh hasil salah satu hasil jepretan Ellen yang tampak buram, dan diposting di akun Twitternya.

Nokia memanfaatkannya untuk mempromosikan perangkat Lumia. Seperti diketahui, deretan Lumia yang dilengkapi teknologi PureView dan Zeiss, menjadi andalan Nokia menyajikan kualitas foto sebaik mungkin.

LG juga ikut memanfaatkan momentum ini dengan ngetweet, "If only Ellen had a G2 she would’ve taken this selfie her self #Oscars #TheEllenShow #LGG2 #selfie."

Tweet ini bermaksud memperlihatkan kelebihan LG G2 yang lebih memudahkan user berselfie. Pada bagian belakang ponsel jagoan LG ini, terdapat tombol volume yang sekaligus berfungsi menangkap gambar ketika berfoto selfie dengan menekannya.

Samsung memang jor-joran mengeluarkan dana untuk memasangkan iklannya di ajang yang mempunyai nama lain Oscar tersebut. Iklan Samsung Galaxy S5 membentang hingga ke atas panggung Oscar.

Archictural Digest -- yang menggarap urusan teknis di Oscar -- menyebutkan, ada 86 televisi, ponsel dan tablet yang dijadikan bahan untuk presentasi. Bahkan menurut laporan, diperkirakan Samsung menghabiskan uang hingga USD 24 juta atau sekitar Rp 279 miliar untuk beriklan di Academy Awards dari tahun 2009 hingga 2013.



(rns/ash)
(istimewa/ABC)
(istimewa/ABC)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed