Microsoft Bernabeu, Markas Baru Real Madrid?

Microsoft Bernabeu, Markas Baru Real Madrid?

- detikInet
Senin, 28 Okt 2013 09:16 WIB
Santiago Bernabeu (ist)
Jakarta - Real Madrid, salah satu klub terkaya dan terkenal di dunia, bermarkas di stadion Santiago Bernabeu. Namun bisa jadi tak lama lagi, stadion tersebut berubah nama menjadi Microsoft Bernabeu.

Real Madrid dan Microsoft kabarnya sedang berdiskusi intensif soal sponsorship. Pendiri dan chairman Microsoft, Bill Gates, bernegosiasi agar Microsoft menjadi nama stadion Real Madrid.

Meski sebagian fans tidak setuju, menjual hak nama Santiago Bernabeu akan membantu Real Madrid merenovasi stadion legendaris tersebut. Perkiraan biaya renovasi mencapai USD 400 juta.

Mei lalu, Real Madrid menyatakan bahwa meski mungkin mereka akan menjual hak nama stadionnya, nama Santiago Bernabeu harus tetap disebut. Jadi jika akhirnya kesepakatan dengan Microsoft tercapai, barangkali namanya menjadi Microsoft Bernabeu.

Dikutip detikINET dari Business Insider, Senin (28/10/2103), belum ada konfirmasi dari Microsoft maupun Real Madrid tentang kabar tersebut, dan berapa jumlah yang harus dibayarkan Microsoft.

Praktek menjual hak nama stadion lumayan jamak dilakukan oleh klub sepak bola. Klub Inggris Arsenal misalnya, nama stadionnya adalah Emirates, salah satu sponsor utamanya.
(fyk/ash)