Her, Romantisme antara Manusia dengan 'Siri'

Her, Romantisme antara Manusia dengan 'Siri'

- detikInet
Rabu, 16 Okt 2013 14:26 WIB
Film 'Her'
Jakarta - Satu lagi film bertema teknologi akan meramaikan bioskop. 'Her', sebuah film romantis dalam balutan fiksi ilmiah, mengisahkan seorang pria yang 'berkencan' dengan fitur voice assistant di perangkat yang digunakannya.

Berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat, film ini seperti dikutip dari Hollywood Reporter, Rabu (16/10/2013), menceritakan bagaimana di masa depan, fitur seperti Siri di gadget Apple, sangat dekat dengan keseharian penggunanya.

Tak lagi kaku dan terdengar seperti robot, si voice assistant lebih luwes berbicara dan bahkan berinteraksi dengan manusia seperti manusia sungguhan. Theodore Twombly yang diperankan Joaquin Phoenix, adalah salah satu orang yang mengalami hal ini.

Theodore adalah pria yang berkepribadian kompleks dan sangat perasa. Patah hati setelah mengakhiri hubungan yang lama dengan kekasihnya, membuatnya merasa kesepian. Pada saat itulah, dia 'berkenalan' dengan si voice assistant di sistem operasi pada laptop dan ponsel yang digunakannya.

Samantha, nama voice assistant tersebut, sangat menghibur Theodore dengan keceriaan, kepandaian dan kelucuannya. Berinteraksi setiap hari layaknya pacar, lama kelamaan Theodore jatuh cinta kepada Samantha.

Film yang disutradari Spike Jonze ini, rencananya akan dirilis di Amerika Serikat pada 18 Desember 2013. Selain Joaquin Phoenix, film ini juga menampilkan Amy Adams, Rooney Mara dan Olivia Wilde. Tebak, siapa yang menjadi pengisi suara Samantha? Si seksi Scarlett Johansson.

Sayangnya penggemar berat Scarlett Johansson mungkin bakal sedikit kecewa tak bisa melihat penampilan cantiknya. Pasalnya, sebagai pemeran Samantha, Scarlett hanya muncul dalam bentuk suara sepanjang film. Penasaran? Lihat dulu trailernya.



(rns/ash)