Jumat, 22 Feb 2013 18:42 WIB

YouTube Sediakan 'Jasa Penerjemah' Video

- detikInet
(ITProPortal)
San Francisco - YouTube coba memudahkan pengguna yang ingin videonya diterjemahkan ke bahasa lain. Layanan berbagi video tersebut kini menyediakan jasa penerjemah di situsnya.

Bekerja sama dengan dua situs penerjemah Gengo dan Translated.net, YouTube menawarkan layanan penerjemahan profesional untuk video yang diakses. Pengguna akan dikenakan biaya untuk jasa yang mengklaim bisa menerjemahkan hingga 33 bahasa ini.

Opsi dihadirkan setelah September silam, YouTube meluncurkan tool yang memungkinkan pengguna meminta bantuan penerjemahan dari teman. Kini, ketika Anda meminta penerjemahan melalui tool tersebut, YouTube juga akan menampilkan daftar vendor jasa penerjemahan.

Dilansir IT Pro Portal, Jumat (22/2/2013) daftar ini juga menyertakan perkiraan biaya jasa dan berapa lama waktu penerjemahan. Sebelum meminta jasa penerjemah, pengguna harus membuat dan menambahkan 'caption track' ke video secara manual.

Ketika pekerjaan mereka selesai, penerjemah akan mengirimkan caption yang sudah di terjemahkan secara langsung ke YouTube. Dari sana, pengguna perlu melakukan approve caption. Jika sudah, terjemahan akan tersedia di video tersebut bagi semua pengguna.


(rns/ash)