Kamis, 14 Feb 2013 13:40 WIB

Mobil Chevrolet akan Diperintah 'Siri'

- detikInet
Ilustrasi (Ist.) Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Siri adalah salah satu aplikasi andalan yang tersemat di iPhone. Dengan fitur tersebut pengguna dapat dengan mudah memberi suatu perintah melalui kemampuan voice control yang diusungnya.

Namun kini tidak hanya pengguna iPhone yang bisa merasakan fitur tersebut. Sebab produsen mobil Chevrolet juga siap menyematkan fitur tersebut pada jajaran produknya.

Nantinya, dengan Siri yang telah dimodifikasi, pengemudi dapat dengan mudah mengoperasikan fitur di kendaraannya. Seperti untuk mendengarkan musik atau bahkan melakukan panggilan telepon. Dengan begitu, konsentrasi pengemudi diharapkan tak terganggu.

Dikutip detikINET dari Digitaltrends, Kamis (14/2/2013), peluncuran fitur Siri yang akan tersemat pada produk mobil Chevrolet tersebut dikabarkan bakal segera dilakukan.

Namun pada awalnya hanya produk mobil Chevrolet Spark dan Sonic yang akan memilikinya, mengingat kedua produk tersebut memang ditujukan bagi kawula muda.

Selama bertahun-tahun, Apple dirumorkan juga bakal turut menjamah segmen car-infotainment, dan jelas terlihat sepertinya ini adalah awal dari tujuan tersebut. Teknologi yang sering disebut-sebut sebagai Apple Digital Assistant itu pun akhirnya hadir pertama kali melalui produk mobil Chevrolet.

(ash/ash)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed