Tweet Lama Segera Bisa Didownload

Tweet Lama Segera Bisa Didownload

ADVERTISEMENT

Tweet Lama Segera Bisa Didownload

- detikInet
Selasa, 25 Sep 2012 08:13 WIB
Ilustrasi (guardian)
Jakarta - Beberapa waktu lalu, Twitter mengumumkan sedang mengembangkan fitur menarik yang membuat pengguna bisa mendownload tweet lama dan menyimpannya. Nah, fitur tersebut akan dirilis tak lama lagi.

CEO Twitter Dick Costolo memang tidak menyebutkan tanggal pasti fitur tersebut tersedia. Namun menurutnya, pengguna segera bisa mendownload tweet kesayangan mereka sebelum akhir tahun ini.

Costolo juga mengatakan, fitur tersebut merupakan permintaan banyak pengguna, sehingga Twitter perlu mewujudkannya jika memungkinkan.

"Kami pun mengembangkan tool yang memungkinkan pengguna bisa mengambil semua tweet mereka. Anda bisa mendownloadnya dan menyimpannya menjadi sebuah file," ujarnya seperti dikutip Tech Radar, Selasa (25/9/2012).

Sebelumnya, memang sudah pernah ada layanan yang menyediakan fungsi seperti ini, salah satunya situs bernama Oldtweets. Situs tersebut memungkinkan pengguna mendapatkan kembali semua tweet mereka yang diposting pada tahun pertama Twitter diluncurkan. Namun ini bukan layanan resmi Twitter melainkan berasal dari pihak ketiga.

Selain fitur download tweet, Twitter juga disebut-sebut menyiapkan fitur lain. Pengguna nantinya juga bisa mempublikasikan sederet tweet favorit yang mereka pilih, untuk meningkatkan pelaporan ala breaking news.

"Kami ingin menciptakan kemampuan untuk mengumpulkan event yang terjadi dan memungkinkan pengguna membanginya," ujar Costolo.

(rns/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT