Senin, 13 Agu 2012 15:58 WIB

UPS di IDC yang Meledak Seharga Setengah Miliar Rupiah

- detikInet
Ilustrasi (Ist.) Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Kebakaran yang terjadi di gedung IDC Duren Tiga, Jakarta Selatan, disebabkan lantaran meledaknya salah satu UPS. Ini merupakan perangkat yang seharga lebih dari setengah miliar rupiah.

"Itu (UPS-red) karena meledak, bukan karena load-nya. Investigasi dari vendornya jawabannya ya meledak. Tidak disebut karena kabel konslet atau apa," ujar chairman IDC Johar Alam kepada detikINET, Senin (13/8/2012).

UPS yang meledak itu berada di lantai dua, dan 'untungnya' cuma satu unit yang bermasalah. Namun kejadian ini membuat pasokan listrik harus dimatikan seluruhnya sehingga server-server yang ditaruh di IDC Duren Tiga harus mati pula.

Johar mengaku belum menghitung kerugian atas musibah yang terjadi Minggu (12/8/2012) malam tersebut. Namun yang pasti satu unit UPS harganya bisa sampai USD 60 ribu atau sekitar Rp 564 juta (USD 1 = Rp 9.400).

"Harga satu UPS yang meledak itu sekitar USD 60 ribuan (atau sekitar Rp 564 juta). Kerugian total belum dihitung, kita fokus untuk pasokan listrik dahulu," pungkasnya.




(ash/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed