Sepak Terjang Android Dibikin Manga

Sepak Terjang Android Dibikin Manga

- detikInet
Selasa, 03 Jan 2012 15:11 WIB
Tokyo, Jepang - Kiprah Android di dunia teknologi dirangkum dalam sebuah komik Jepang atau akrab disebut manga. Diceritakan dalam manga tersebut kiprah Android yang terbilang 'rumit'.

Tuntutan di sana-sini, serta perangkulan vendor-vendor ponsel mewarnai sepak terjang Android. Semua itu digambarkan dalam komik berjudul 'Sweet Android High-school'.

Layaknya komik, di sini dimunculkan berbagai karakter yang mewakili vendor-vendor Android. Karakter-karakter ini digambarkan sebagai pelajar yang duduk di bangku SMA.

Tentu saja tidak semua karakter berasal dari Jepang. Dikutip detikINET dari TheNextWeb, Selasa (3/2/2011), beberapa karakter diciptakan sebagai murid internasioanal.

Nah, uniknya nama dari karakter manga ini disesuaikan dengan nama vendor Android dengan sedikit plesetan. Semisal Moto-Laura-chan (Motorola), Sam-Sung-cha (Samsung), H-T-Syee-chan (HTC), Elle-G-chan (LG), dan Soni-Eri-chan (Sony Ericsson). Apple pun turut dihadirkan dalam manga ini dengan julukan Apple-kun.

Seperti disebutkan sebelumnya, manga ini mengambil cerita dari kiprah Android di dunia nyata. Salah satu kisah yang bisa dinikmati pembaca ialah mengenai pembelian Motorola oleh Google.

Selain itu, perilisan Ice Cream Sandwich dan peluncuran Galaxy Nexus turut diangkat oleh sang pembesut dengan caranya yang menarik ini.





(sha/ash)