Kamis, 25 Agu 2011 08:02 WIB

CEO Apple Steve Jobs Mundur

- detikInet
Jakarta - Sosok di balik kesuksesan iPhone dan iPad yang juga merupakan pendiri Apple, Steve Jobs, akhirnya benar-benar menarik diri dari jabatan CEO Apple. Jobs secara resmi telah mengajukan surat pengunduran diri.

Sakit sepertinya menjadi alasan utama Jobs untuk melepas jabatan nakhoda di salah satu perusahan TI terbesar itu. Sebab seperti diketahui, Jobs belakangan pun sudah 'cuti' dari kesibukannya di Apple lantaran harus menjalani perawatan transplantasi hati akibat sakit kanker pankreas yang dideritanya.

"Saya selalu menyatakan jika akan datang hari dimana saya tidak lagi bisa menjalankan tugas dan harapan sebagai CEO Apple, saya pasti akan memberi tahu kalian sebagai yang pertama. Dan kini, hari itu telah datang," tulis Jobs dalam surat resign-nya, dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (25/8/2011).

"Dengan ini saya menyatakan mengundurkan diri sebagai CEO Apple. Saya masih ingin mengabdi untuk Apple, jika dewan direksi menganggap itu masih layak, sebagai chairman of the board, direktur dan karyawan Apple," lanjutnya.

Jabatan CEO Apple sendiri selanjutnya bakal diisi oleh Tim Cook, yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Operation Office Apple.




(ash/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed