Developer Android Mulai Buat Aplikasi Google TV

Developer Android Mulai Buat Aplikasi Google TV

- detikInet
Selasa, 23 Agu 2011 16:48 WIB
Jakarta - Google baru saja merilis versi preview plug in tool programming Android yang memungkinkan para developer bisa mulai membuat aplikasi untuk perangkat Google TV.

"Dengan update OS untuk Honeycomb yang segera akan hadir, perangkat Google TV akan kompatibel dengan Android," kata Ambarish Kenghe selaku Product Manager Google TV, melalui blog resmi Google.

"Artinya, para developer bisa menciptakan berbagai aplikasi Android untuk TV, mengoptimalkan aplikasi untuk perangkat mobile atau tablet yang sudah ada, lalu mendistribusikan aplikasi tersebut ke Android Market," jelasnya lagi, seperti dilansir Cnet dan dikutip detikINET, Selasa (23/8/2011).

Seperti diketahui, perusahaan Silicon Valley seperti Google, Yahoo, Intel dan Apple selama bertahun-tahun telah mencoba mengawinkan TV dengan internet, berupaya menyajikan pengalaman menonton TV yang lebih atraktif.

Ragam aplikasi untuk perangkat mobile sendiri telah kian populer saat ini. Dan layar yang besar seperti pada TV bisa menjadi tempat yang cocok untuk menampilkan aplikasi-aplikasi tersebut, misalnya saja game. Namun Google belum mengonfirmasikan, kapan versi final Software Development Kit (SDK) untuk plug in dirilis.


(rns/ash)