@anjinggombal, Berawal dari Iseng

Ngopi Bareng detikINET

@anjinggombal, Berawal dari Iseng

- detikInet
Rabu, 02 Mar 2011 20:12 WIB
Jakarta - Tweeps, mencari sesuatu yang fresh dan jenaka di Twitter? Tidak ada salahnya follow @anjinggombal. Seperti namanya, akun ini berisi gombalan jenaka yang bisa menghibur.

Di acara Ngopi bersama detikINET bertema Tweet Seleb vs Seleb Tweet, Rahne Putri selaku admin @anjinggombal memaparkan awal mulanya terbentuk akun ini yang dari kegiatan iseng-iseng.

"Tadinya cuma hashtag seorang penulis. Isinya gombalan-gombalan lucu terus saya follow. Nah disitulah kekuatan Twitter, banyak yang reply diretweet jadi rame," kata Rahne di hadapan hadirin.

Selanjutnya, ini menjadi kebiasaan dan setiap malam menjadi rutin membuat tema-tema 'gombal' tertentu. "Ternyata jadi rame, dalam beberapa jam ada sekitar 5.000 - 8.000 yang retweet. Lalu kita putuskan kenapa gak dibuat akun aja," paparnya. 

Artasya (@myARTasya) selaku penyiar dan kontributor @anjinggombal mengamini perkataan Rahne. Bahkan disebutkannya aktivitas ini jadi ajang pertemanan yang seru. "Dari sini jadi bisa ngadain ketemuan," ujarnya.

Kegiatan ini juga sudah memberikan manfaat, salah satu penerbit, dikatakan Rahne berminat mengumpulkan gombalan tersebut dalam sebuah buku berjudul Aku Padamu. Komunitas @anjinggombal lantas sepakat menyumbanghkan hasil penjualannya untuk kegiatan amal.  

Ngopi Bareng detikINET adalah diskusi santai bulanan yang diadakan detikINET. Acara kali ini didukung oleh Anomali Coffee.


(rns/fyk)