Kamis, 24 Feb 2011 08:35 WIB

Mahasiswa Mulai Kuliah via BlackBerry

- detikInet
Abu Dhabi - Bagi para mahasiswa di Abu Dhabi University, BlackBerry kini bukan semata alat komunikasi. Perangkat besutan Research in Motion (RIM) itu bakal pula dipakai sebagai alat untuk menunjang kegiatan perkuliahan.

Ya, bekerjasama dengan operator telekomunikasi Etisalat, Abu Dhabi University bakal memberikan sebagian materi perkuliahan via BlackBerry. Jadi diharapkan, mahasiswa dapat mengaksesnya di manapun dan kapanpun.

Proyek edukasi mobile ini tengah diujicoba pada 75 mahasiswa. Seperti dikutip detikINET dari Economic Times, Kamis (24/2/3011), mereka diberi fasilitas berupa perangkat BlackBerry terbaru dan paket data gratis dari Etisalat.

Melalui BlackBerry, mahasiswa diharapkan dapat melakukan banyak hal secara praktis. Misalnya, mereka dapat mengakses dokumen kuliah, membaca pengumuman tertentu, diskusi online sampai upload konten.

"Dengan mengimplementasikan program ini, kami bisa mengambil keuntungan dari budaya mobile dengan memungkinkan mahasiswa dan dosen punya akses instan pada materi kuliah di handset," demikian pernyataan Abu Dhabi University.

Setelah masa percobaan selesai, seluruh mahasiswa bakal ambil bagian dalam program tersebut. Rencananya pada bulan September mendatang, edukasi mobile via BlackBerry diimplementasikan secara penuh di Abu Dhabi University yang berbasis di Uni Emirat Arab ini.

 


(fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com