Kamis, 17 Feb 2011 16:56 WIB

Umur Steve Jobs Tinggal Hitungan Minggu?

- detikInet
California - Bos Apple, Steve Jobs, sedang menjalani cuti kesehatan untuk merawat penyakitnya. Rumor baru menyebar bahwa Jobs tengah menderita kanker pankreas parah dan umurnya diperkirakan hanya tinggal enam minggu saja.

Adalah sebuah tabloid bernama National Inquirer yang melaporkan kabar tersebut. Tabloid ini memuat foto yang diklaim sebagai Jobs, dengan kondisi tubuhnya terlihat memburuk.

Badan tokoh teknologi yang mengotaki gadget fenomenal seperti iPhone sampai iPad ini terlihat lemah dan sangat kurus. Rambutnya yang menipis menandakan Jobs sedang melakukan kemoterapi intensif melawan kanker.

Foto tersebut diklaim dijepret pada 8 Feruari lalu. Kala itu, Jobs bersama istri berniat untuk sarapan sebelum pergi melakukan perawatan di Stanford Cancer Centre, California, Amerika Serikat.

"Melihat foto ini, dia dekat dengan saat-saat akhir. Dia memiliki enam minggu (untuk hidup)," klaim Dr Samuel Jacobson, pakar kesehatan yang dihubungi media DailyMail dan dikutip detikINET, Kamis (17/2/2011).

"Dia benar-benar terlihat sedang mendekati saat-saat terakhir hidupnya, jika melihat foto itu," kata Dr Gabe Mirkin, seorang dokter dengan pengalaman 40 tahun di bidang medis.

Namun demikian, bisa jadi kondisi kesehatan Jobs masih baik. Sebab dalam berita lain, Jobs siap bertemu dengan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dalam rangka membicarakan soal teknologi. Pihak Apple sendiri tidak berkomentar secara jelas mengenai kondisi Jobs.

(fyk/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed