Rabu, 09 Feb 2011 13:35 WIB

Berkat Internet, Bocah Hilang Kembali ke Pelukan Ayah

- detikInet
Jakarta - Sebuah kampanye skala besar di internet untuk menemukan seorang anak hilang membuahkan hasil bahagia. Sang anak yang kini berusia 6 tahun, kembali ke pelukan ayahnya setelah selama 3 tahun tak diketahui keberadaannya.

Pertemuan berlangsung penuh haru. Peng Gaofeng, sang ayah yang bermukim di kota Shenzhen China, tak dapat menahan air mata ketika bertemu lagi dengan anak lelakinya, Peng Wenle. Wenle ditemukan di kota Pizhou.

"Dia sungguh anakku. Tidak bisa salah. Dia masih mengenaliku dan tahu bagaimana berbicara dengan dialek wilayah kami," ucap Peng seperti dilansir China Daily dan dikutip detikINET, Rabu (9/2/2011).

Wenle diculik sejak 25 Maret 2008. Awalnya, keluarga Wenle sudah pesimis sang anak dapat ditemukan kembali. Namun berkat upaya gigih sang ayah yang mengandalkan keampuhan internet, Wenle dapat berjumpa lagi dengan keluarga tercinta.

"Ini adalah keajaiban, sebuah keajaiban yang tidak mungkin menjadi kenyataan tanpa pertolongan para netizens," tutur Peng.

"Saya membuka 13 blog di internet dan menaruh foto anakku di setiap tempat online, termasuk di micro blog sina.com. Kini, usaha tersebut telah terbayar," tambahnya dengan mata berbinar-binar.

Peng mengatakan seorang pengguna internet melaporkan bahwa dia mengetahui di mana anaknya berada. Dibantu polisi, si anak ditemukan dalam keadaan selamat di tempat yang telah diinformasikan itu.

(fyk/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed