Rabu, 29 Des 2010 12:51 WIB

5 Keajaiban Teknologi di 2010

- detikInet
Jakarta - Perkembangan teknologi memang mencengangkan. Tak jarang, orangĀ  geleng-geleng kepala mempertanyakan bagaimana sebuah teknologi inovatif bisa bekerja. Di tahun 2010, beberapa inovasi teknologi seakan menghadirkan keajaiban, seperti berikut ini.

1. Robot Astronot


Mungkin di masa depan, robot ini bisa sepenuhnya menggantikan astronot manusia. Robonaut 2, demikian namanya, siap mengarungi angkasa bersama pesawat Discovery. Si robot akan membantu tugas astronot manusia. Peluncurannya ke angkasa dipandang sebagai langkah besar oleh badan antariksa NASA.

2. Teknologi Film Star Wars


Sebuah adegan film Star Wars menampilkan karakter puteri Leia minta tolong, diwakili oleh gambar dirinya dalam 3 dimensi. Tak dinyana, teknologi berjuluk 'telepresence' ini sudah ada cikal bakalnya. Para periset University of Arizona, meyakini beberapa tahun ke depan, teknologi ini siap dikomersialkan.

3. Microsoft Kinect

Microsoft Kinect menggunakan gerakan tubuh manusia sebagai alat kendali dalam game. Tak pelak, teknologi ini adalah terobosan baru. Berbeda dengan perangkat lain yang masih menggunakan alat, dengan Kinect pemain hanya perlu menggerakan tubuh untuk mengendalikan karakter dalam game

4. Baju Robot ala Iron Man


Baju robot ala Iron Man coba diciptakan oleh sebuah kontraktor militer Amerika Serikat. Tentu saja baju robot bernama XOS 2 ini tidak secanggih milik Iron Man. Namun paling tidak, kemampuannya bisa dikatakan mumpuni untuk melipatgandakan kekuatan tentara yang mengenakannya.

5. Apple iPad

Memang iPad bukan tablet layar sentuh pertama, namun jelas yang paling fenomenal. Dengan harga relatif terjangkau, pengguna bisa melakukan berbagai hal via sentuhan jari. Banyaknya aplikasi membuat aktivitas fun seolah tak terbatas. Laris jutaan unit, begitu banyak produk lain coba mengekornya.
(fyk/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed