Jumat, 17 Des 2010 09:00 WIB

Facebook Segera Perkenalkan Fitur Pengenal Wajah

- detikInet
Jakarta - Masih ingat dengan fitur pengenal wajah pada foto tagging di Facebook? Fitur yang telah diuji coba sejak Juli ini kabarnya segera hadir pekan depan.

Tapi tunggu dulu, Anda tetap harus bersabar karena Facebook merilis fitur ini bertahap untuk pengguna global. Itu artinya, belum semua pengguna Facebook di seluruh dunia bisa mencicipi fitur ini.

Berdasarkan keterangan yang dikutip detikINET dari AFP, Jumat (17/12/2010), fitur pengenalan wajah ini akan diperkenalkan di Amerika Serikat pekan depan. Dengan fitur ini, para pengguna bisa mengidentifikasi teman mereka di foto yang diunggah di situs jejaring sosial tersebut.

"Sekarang, jika Anda mengunggah foto-foto pernikahan sepupu Anda misalnya, Facebook akan mengelompokkan semua foto bersama pengantin dan men-suggest nama mereka," kata salah satu engineer Facebook Justin Mitchell dalam postingan
blognya.

"Jika dulu Anda harus mengetikkan nama orang yang akan di tag berkali-kali, sekarang Anda hanya tinggal mengklik 'Save' untuk men-tag semua foto sepupu Anda sekaligus," terangnya.

Dia menyebutkan, ketika pengguna mengunggah gambar digital, software pengenalan wajah otomatis mencocokkan wajah dengan orang-orang yang telah di-tag, diberi nama di foto lainnya.


(rns/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com