Sabtu, 20 Nov 2010 07:31 WIB

Aplikasi Indonesia Menang Tantangan BlackBerry

- detikInet
Jakarta - Satu lagi aplikasi buatan Indonesia berprestasi di kancah internasional. Love Indonesia dinyatakan sebagai pemenang tantangan Super Apps dari Research In Motion untuk wilayah Asia Pasifik.

Ini menempatkan Love Indonesia sejajar dengan aplikasi lain seperti Poynt, Vlingo Plus - Voice App dan UbiNav EU. Ketiga aplikasi itu juga merupakan juara 'Super Apps' di masing-masing wilayah.

Seperti disampaikan dalam keterangan yang diterima detikINET, Sabtu (20/11/2010), para pemenang akan mendapatkan paket bernilai lebih dari USD 85 ribu (sekitar Rp 758 juta). Ini termasuk keanggotaan khusus di BlackBerry Alliance Program.

Love Indonesia merupakan aplikasi yang menampilkan informasi, panduan, review dan promo serta diskon di Indonesia. Informasi yang didapatkan bisa mencakup restoran, hotel, belanja, film dan lainnya.

Pynt adalah pemenang untuk wilayah Amerika Utara. Aplikasi ini juga digunakan untuk mencari informasi di wilayah tertentu, seperti restoran, film hingga harga bensin di AS.

Vlingo Plus - Voice App, pemenang untuk wilayah Amerika Latin, merupakan aplikasi jejaring sosial dengan kemampuan berbicara. Ubinav EU, untuk wilayah Eropa - Timur Tengah - Afrika, merupakan aplikasi peta dan navigasi berbasis GPS.

"Selamat kepada para pemenang yang berhasil memboyong penghargaan tertinggi di masing-masing wilayah tahun ini," kata Kevin Talbot, Co-managing Partner di BlackBerry Partners Fund.



(wsh/wsh)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed