Jumat, 05 Nov 2010 16:47 WIB

#PulsaUntukRelawan Merapi, Bentuk Kepedulian Warga Twitter

- detikInet
Jakarta - Mengharukan melihat semangat masyarakat dalam menggalang bantuan korban bencana Merapi. Terlebih saat melihat relawan yang datang dengan modal sendiri.

Para relawan tersebut bukanlah para tenaga ahli yang terfasilitasi. Kebanyakan dari mereka justru masyarakat umum serta mahasiswa yang merelakan diri untuk menggalang dan mendistribusikan bantuan. Mereka semua bekerja dengan hati.

Dengan modal swadaya, beberapa relawan saling berkoordinasi antar posko agar bantuan bisa merata. Karena itu, komunikasi merupakan elemen penting untuk mereka.

Melihat hal itu, seorang warga twitter bernama Pungkas Riandika yang juga inisiator obrolan 140 karakter #twitalk, membuat gerakan sosial di Twitter dengan hashtag #PulsaUntukRelawan.

Kepada detikINET, Jumat (5/11/2010), ia menjelaskan alasan mengapa gerakan ini sampai tercipta. "Ini untuk membantu agar relawan independen bisa lebih fokus pada kegiatan teknis. Mengingat posisi relawan adalah jembatan atau kepanjangan tangan para donatur," paparnya seraya menjelaskan.

Selain itu ia menambahakan bahwa gerakan ini untuk memastikan komunikasi antar koordinator lapangan tetap kondusif selama proses koordinasi. Saat ini sudah terkumpul sekitar 120 nomor relawan yang siap disebar ke para donatur.

Nah, kepada para donatur yang ingin berbagi pulsa, bisa menghubungi Pungkas di nomor 0818 08038000, email: mail@pungkas.com, YM: vote_pungkas, atau akun twitter @pungkas. Ia kemudian akan mengirim balik nomor sang relawan, agar donatur bisa langsung berkirim pulsa. Mari membantu!


(fw/ash)