Jobs: Slogan Google Penuh Omong Kosong

Jobs: Slogan Google Penuh Omong Kosong

- detikInet
Senin, 01 Feb 2010 14:50 WIB
Jakarta - Steve Jobs menyindir salah satu rival utamanya, Google. Dalam rapat di kantor Apple, Jobs sepertinya tidak senang dengan usaha Google merecoki bisnis telepon genggam dengan produk Nexus One-nya.

"Kami tidak memasuki bisnis pencarian namun mereka memasuki bisnis ponsel dan ingin membunuh iPhone. Kami tidak akan membiarkan mereka melakukannya," tukas Jobs yang detikINET kutip dari TheRegister, Senin (1/2/2010).

Terkait sepak terjang Google tersebut, slogan perusahaan Google yang berbunyi 'Don't be evil' atau 'jangan menjadi jahat' pun kena damprat dari Jobs.

"Aku ingin berkata satu hal lagi. Mantra 'Don't be evil' adalah penuh omong kosong," ucap Jobs kepada para karyawan Apple.

Pada masa lalu, Apple dan Google sebenarnya cukup bersahabat, terbukti dengan bergabungnya CEO Google Eric Schmidt dalam jajaran dewan Apple. Google pun diinstall sebagai mesin cari default di Mac dan iPhone.

Namun kemudian, Google berekspansi memasuki wilayah bisnis Apple, misalnya membuat Android dan sistem operasi Chrome. Schmidt pun akhirnya lengser dari Apple untuk mengantisipasi terjadinya konflik kepentingan.

Baru-baru ini, tersiar pula kabar bahwa Apple hendak mendepak Google sebagai mesin cari default di iPhone, untuk diganti dengan Bing besutan Microsoft. (fyk/faw)