Senin, 25 Jan 2010 11:11 WIB

Roy Suryo Serang Ruby Alamsyah Lewat SMS

- detikInet
Jakarta - Roy Suryo menyerang ahli forensik digital Ruby Alamsyah melalui SMS. Pesan berantai itu diakui Roy, dia kirim kepada sejumlah wartawan dan polisi. Isinya mempersoalkan kapasitas Ruby yang muncul di TV.

"SMS Itu benar dari saya," kata Roy saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (25/1/2010).

Isi SMS Roy itu berbunyi 'Saya dengar Mabes Polri akan mempermasalahkan si Rb ZA yang selama ini mengaku-ngaku ahli IT Mabes Polri. Padahal bukan dan malah memperagakan cara-cara kriminal di TV?'

"Banyak yang tanya kepada saya, apakah saya kenal sama dia. Saya hanya berkata saya dengar namanya. Apakah dia ahli IT, saya nggak tahu benar apa enggak," ujar Roy.

Roy menepis kabar bila tindakannya mengirim SMS itu dilandasi motif tertentu, atau karena iri akan kepiawaian Ruby, yang memegang sertifikat ahli forensik IT. "Motivasi tidak ada, saya lewat SMS hanya tanya anak ini. Saya menyayangkan tindakan dia lewat TV," elak Roy.

Jadi bukan karena ingin menekan Polri agar tidak lagi menggunakan bantuan Ruby? "Oooh nggak ada. Saya tidak menekan. Setahu saya memang tidak ada yang pernah saya dengar ada sertifikat internasional untuk menjadi saksi ahli," kata anggota Komisi I DPR ini.

Roy menyatakan, statemennya soal Ruby hanya untuk meneruskan  saja banyak pertanyaan dari masyarakat tentang kelakuannya yang mempertontonkan  secara terbuka di TV tentang pembobolan menggunakan kartu bodong yang disebut Ruby sebagai 'BB kasus Polda Metro Oktober 2009. "Karena setahu saya BB tidak boleh dibawa keluar," ujar politisi PD ini.

Sementara itu, Ruby yang coba dikonfirmasi, mengaku sedang mengikuti rapat.



(iy/wsh)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed