Dalam 30 Detik, 23 Laptop dan 14 iPhone Raib

Dalam 30 Detik, 23 Laptop dan 14 iPhone Raib

- detikInet
Jumat, 04 Sep 2009 14:50 WIB
New Jersey - Ada pepatah mengatakan, keledai pun tak akan jatuh pada lubang yang sama untuk kedua kalinya. Namun, sepertinya hal ini tidak berlaku bagi sebuah toko retail Apple di New Jersey. Dalam waktu 4 bulan, toko ini dibobol maling sebanyak dua kali. Kurang belajar dari pengalaman?

ifoAppleStore sebuah sumber yang mengabarkan informasi seputar toko retail Apple, menginformasikan bahwa perampok membobol jendela depan toko retail Apple Sagemore New Jersey dan menggasak produk-produk Apple di dalamnya.

Perampokan kedua ini mirip dengan perampokan pertama yang terjadi di bulan Maret lalu, di mana para perampok menyikat 8 laptop dan sejumlah iPhone.

Dikutip detikINET dari Softpedia, Jumat (4/9/2009), menurut keterangan polisi New Jersey, ada lima pria yang masuk ke dalam toko pada pukul 2 dini hari. Mereka menggunakan batu besar untuk membobol jendela. Di perampokan yang pertama, para perampok bisa leluasa beraksi karena tidak ada penjaga di toko retail tersebut.

Dalam aksi perampokan yang kedua, para perampok sempat dihadang oleh seorang penjaga keamanan. Namun, penjaga tersebut tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak membawa senjata. Penjaga tersebut semakin tidak berkutik saat digertak oleh kawanan perampok yang mengaku memiliki senjata.

Alhasil, kawanan perampok itu bisa dengan santai menggasak produk-produk Apple di toko tersebut. Tak tanggung-tanggung 23 laptop, 14 iPhone dan 9 iPod touch mereka bawa kabur.

Dalam rekaman video retail Apple, terlihat gambar lima pria memasuki toko dengan begitu mudah dan menyikat berbagai produk yang didisplay. Disebutkan bahwa toko Apple tersebut tidak dilengkapi dengan kunci Kensington pada produknya, sementara pada umumnya toko-toko menggunakannya.

Sepertinya kawanan perampok tersebut tersebut sudah fasih dengan kondisi toko. Mungkin mereka telah berkali-kali mempelajari situasi toko untuk mengecek keamanan, sehingga mereka bisa beraksi dalam waktu yang cukup singkat yakni sekitar setengah menit.

Semestinya Apple mampu menarik pelajaran dari peristiwa perampokan yang menimpanya dua kali tersebut, misalnya dengan lebih memperketat pengamanan. (faw/fyk)