Jumat, 06 Mar 2009 11:15 WIB

Facebook Tolak Keanggotaan Batman

- detikInet
Washington - Kata Shakespeare, apalah artinya sebuah nama. Namun barangkali kalimat itu tidak disetujui oleh Caitlin Batman Shaw. Ya, gara-gara namanya sama dengan superhero populer sejagat, Batman di dunia nyata ini ditolak oleh Facebook.

Batman yang berprofesi sebagai terapis mental di Virginia, Amerika Serikat ini semula ingin mendaftar sebagai anggota Facebook. Namun sepertinya, pihak Facebook menganggap namanya palsu dan menyalahgunakan nama karakter Batman penjaga kota Gotham.

Dilansir USAToday dan dikutip detikINET, Jumat (6/3/2009), diperlukan permohonan dan waktu sampai berminggu-minggu sebelum akhinya Batman diperkenankan jadi member di Facebook.

Ternyata, bukan hanya Batman saja yang pernah mengalami hal itu. Sebelumnya, Facebook pernah menolak keanggotaan orang-orang yang namanya dianggap aneh atau mengada-ada, seperti Yoda, Christmas, Pancake ataupun Beer.

Juru bicara Facebook, Meredith Chin menyatakan bahwa nama Batman memang sulit mendaftar di situsnya. Sebab jika tidak demikian, pihaknya menganggap akan banyak orang yang akan menyalahgunakan nama Batman.


(fyk/wsh)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed