Protes Fitnah Pembuat Blog Penghina Nabi Muhammad

Protes Fitnah Pembuat Blog Penghina Nabi Muhammad

- detikInet
Kamis, 20 Nov 2008 10:50 WIB
Jakarta - Blog yang memuat komik yang menghina Nabi Muhammad di Wordpress sudah tidak bisa diakses. Namun, sebuah blog memposting pemiliknya bernama Panda Sidabutar dan bekerja di Batakpos.

Blog yang bernaung di blogspot tersebut pun diprotes dan diminta mencabut postingan itu. Blog tersebut dianggap telah menebar fitnah karena menyebutkan dengan tanpa bukti yang jelas dan kuat terkait pembuat blog penghina Nabi Muhammad.

Dalam blog di blogspot.com tersebut disebutkan bahwa Panda Sidabutar bekerja di Batakpos dan beralamat di Batam Island. Pengelola Batakpos menampik hal ini dan dengan tegas mengatakan bahwa mereka tidak memiliki hubungan ataupun kerjasama dengan pembuat blog penghina Nabi Muhammad.

Sang pemilik blog di blogspot itu juga diminta melakukan klarifikasi dan permintaan maaf pada blognya, karena dianggap telah merugikan dan bisa memicu konflik yang lebih luas lagi. Langkah penuntutan pun sedang disiapkan kepada Kepolisian Batam terkait pencemaran nama baik dan fitnah.

Disambangi detikINET, Kamis (20/11/2008), pemilik blog di blogspot itu sudah melakukan klarifikasi dan permohonan maaf, serta menghapus postingan terkait pemilik blog Nabi Muhammad dari blognya.
(dwn/fyk)