Rabu, 19 Nov 2008 17:42 WIB

Indonesia Berprestasi Award 2008 Tunjuk 5 Juara

- detikInet
Jakarta - Indonesia tak bisa terus bergantung hanya pada sumber daya alam saja. Kini saatnya menaruh asa pada sumber daya intelektual.

Demikian ucap Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar saat memberikan penghargaan pada lima orang anggota masyarakat yang berprestasi dalam ajang Indonesia Berprestasi Award (IBA) 2008.

"Era pemanfaatan natural resources sudah berakhir. Kini eranya creative and knowledge base menggunakan basis teknologi komunikasi informasi," ujarnya dalam acara yang diselenggarakan XL di Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu 19/11/2008).

Lima anggota masyarakat yang memenangkan penghargaan IBA 2008 ini layak diacungi jempol sebab berhasil memikat dewan juri dan menyisihkan 934 kandidat lainnya. Dewan Juri IBA 2008 ini terdiri dari Profesor Umar Anggoror Jenie, Imam Prasodjo, Ninok Leksono, Artika Sari Devi, Adrie Subono, serta Dian Siswarini dari XL.

Adapun lima peraih penghargaan terbaik adalah sebagai berikut:
- Katagori Pendidikan: Gola Gong
- Katagori Wirausaha: Fiki Chikara Satari
- Katagori Sosial Kemasyarakatan : Toto Sugito
- Katagori Ilmu Pengetahuan dan Teknologi: Sudiyanto
- Katagori Seni dan Budaya: Asep Khambali.

Selain itu, IBA 2008 juga memberikan penghargaan khusus kepada Wilson Welery Wenas, penemu generasi kedua tenaga surya dari ITB dan Tobi Moektijono, juara olimpiade Matematika dari Jakarta.

Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi berharap ajang IBA 2008 ini dapat mendorong putra-putri bangsa untuk semakin berprestasi dan menjadikan Indonesia lebih baik lagi, baik di kancah nasional maupun internasional.


Keterangan foto: Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi dan Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar, diapit para penerima Indonesia Berprestasi Award 2008.


(rou/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed