Rabu, 19 Nov 2008 15:08 WIB

Forum 'Sumber' Komik Penghina Nabi Ditutup

- detikInet
Jakarta - Sebuah forum menjadi ajang tukar-menukar pemikiran dan juga komik online yang kerap menghina Nabi Muhammad. Blog yang memuat komik penghina Nabi Muhammad pun kerap mengutip pemikiran dari situs tersebut.

Pada Rabu (19/11/2008), kurang lebih pukul 14:30 WIB forum online berbahasa Indonesia itu ditutup. Padahal, menurut pemantauan detikINET, pada hari yang sama pukul 13:00 forum itu masih bisa diakses.

Pesan yang ditampilkan di forum itu berbunyi: "Mulai hari ini tanggal 19 Nov 2008, admins/moderators menutup forum ini demi terciptanya keharmonisan beragama di Indonesia. Forum ini adalah milik dan dikelola oleh (nama situs disembunyikan-red). Dengan ini admins/moderators tidak lagi terlibat dalam bentuk apapun dalam forum ini, dan meminta maaf bila kehadiran forum ini telah meresahkan masyarakat Indonesia."

Forum tersebut memang merupakan 'cabang' dari sebuah situs yang menolak islam dan kerap berkampanye agar semua penganut islam juga menolaknya. Bagian utama situs tersebut yang berbahasa Inggris masih bisa diakses. (wsh/ash)