Selasa, 09 Sep 2008 16:44 WIB

Satelit Google Siap Rekam Bumi

- detikInet
California - Raksasa internet Google ambil bagian dalam peluncuran sebuah satelit baru yang bakal menyediakan gambar eksklusif sudut-sudut bumi. Gambar-gambar tersebut nantinya bakal dipakai untuk memperkaya konten di layanan online populernya, Google Earth.

Satelit bernama GeoEye-1 itu diluncurkan di Vandenberg Air Force Base di California dan telah sukses mengorbit di angkasa. Dalam bodi satelit itu tidak ketinggalan nampang juga logo Google.

Seperti dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Selasa (9/9/2008), satelit yang diangkut roket bernama Delta 2 itu akan mengelilingi bumi beberapa kali dalam sehari dari ketinggian 681 km. Biaya pembuatannya sendiri mencapai angka US$ 500 juta.

Satelit yang dikreasi oleh perusahaan GeoEye tersebut mampu menyajikan gambar dengan resolusi warna sangat tinggi. Bahkan obyek bumi dengan ukuran sangat kecil pun diklaim bisa direkam secara mendetail via satelit ini.

Google bakal membeli gambar yang direkam GeoEye-1. Dengan demikian, layanan Google Earth nantinya bakal makin memanjakan penggemarnya dengan gambar-gambar tajam yang disajikan dari satelit GeoEye-1 itu.

Ingin tahu info seru seputar aplikasi internet? Gabung segera di detikINET Forum!

(fyk/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed