Apple Bakal Diam-diam Rilis MacBook Pro Anyar?

Apple Bakal Diam-diam Rilis MacBook Pro Anyar?

ADVERTISEMENT

Apple Bakal Diam-diam Rilis MacBook Pro Anyar?

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 17 Jan 2023 16:35 WIB
MacBook Pro
Foto: Apple
Jakarta -

Biasanya pada awal tahun Apple tak pernah merilis produk baru, namun untuk Januari 2023 ini kabarnya mereka akan merilis MacBook Pro anyar.

Apple biasanya tak merilis produk pada Januari mungkin untuk memberikan "panggung" yang lebih lama untuk iPhone yang biasanya diluncurkan pada akhir tahun sebelumnya. Namun khusus tahun 2023 ini menurut Jon Prosser kabarnya Apple akan mengubah kebiasaan itu.

Prosser, yang sering memberikan bocoran relatif akurat terkait Apple, menyebut Apple akan mengumumkan peluncuran produk barunya itu lewat laman newsroom di situs resminya.

"Perhatikan newsroom Apple besok," tulis Prosser lewat akun @frontpagetech di Twitter.

Lalu menurut Ian Zelbo, produk yang bakal dirilis itu kemungkinan adalah MacBook Pro yang menggunakan chip Apple M2, demikian dikutip detikINET dari Apple Insider, Selasa (17/1/2023).

Kicauan Prosser itu terlihat seperti "bermain aman", karena bisa saja Apple hanya mengumumkan trailer baru untuk Ted Lasso season 3. Sementara jika yang diluncurkan adalah produk baru, kemungkinannya ada dua.

Pertama adalah headset Apple VR, kedua adalah Mac baru dengan chip M2. Namun sudah beberapa rumor yang menyebut kalau kedua produk ini bakal ditunda kehadirannya, bahkan hingga 2024 mendatang.

Ming-Chi Kuo misalnya, awalnya menyebut kalau headset Apple VR akan dirilis pada Januari 2023, namun kemudian ia mengoreksi informasi tersebut. Menurutnya headset itu, secara hardware, memang sudah siap. Namun dari sisi software masih membutuhkan pengembangan lebih lanjut.

Sementara Mac dengan M2 Pro dan M2 Max awalnya diprediksi Max Gurman bakal dirilis pada 2022, namun kemudian Gurman mengoreksinya dan menyebut perilisannya baru akan terjadi pada 2023. Gurman juga menyebut kalau 2023 akan menjadi tahun yang senyap untuk peluncuran produk baru Apple. Kebanyakan hanya akan mendapat pembaruan minor di sisi spesifikasi.

Tapi kemudian ada informasi baru yang muncul dari laman pendaftaran produk baru di Kanada, yaitu sebuah MacBook Pro yang mendukung WiFi 6E, yang didaftarkan pada 11 Januari lalu.

Jadi bisa saja rumor yang dihembuskan oleh Prosser ini memang benar-benar akan terjadi. Terlebih lagi biasanya rumor yang ia sebarkan mendekati waktu peluncuran terbilang akurat.



Simak Video "Apple Rilis Macbook Pro dengan Chip M2 Pro dan M2 Max "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT