5 TV Terbaik di CES 2023, Mudah Ditempel di Dinding dan Bebas Kabel

5 TV Terbaik di CES 2023, Mudah Ditempel di Dinding dan Bebas Kabel

ADVERTISEMENT

5 TV Terbaik di CES 2023, Mudah Ditempel di Dinding dan Bebas Kabel

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 13 Jan 2023 06:16 WIB
LG Signature M3 OLED TV
5 TV Terbaik di CES 2023, Mudah Ditempel di Dinding dan Bebas Kabel. Foto: LG
Jakarta -

Perhelatan CES 2023 dimeriahkan oleh kehadiran jajaran televisi baru yang bakal dipasarkan sepanjang tahun ini. Ada 5 TV yang dinilai menjadi terbaik dan menyita perhatian sepanjang berlangsungnya pameran.

LG memberikan kejutan dengan mengumumkan TV OLED wireless. Sementara Samsung terus mengembangkan teknologi MicroLED pada televisinya selain memperbarui lini OLEDNya.

Hisense dan TCL pun tak mau kalah dengan memamerkan inovasi terbaru pada jajaran televisinya. Beberapa dari TV ini akan segera tersedia di toko, sementara yang lain akan tiba dalam beberapa bulan mendatang.

7 TV Terbaik Menyita Perhatian CES 2023

1. LG Signature M3 OLED TV

LG kerap mencuri perhatian pengunjung CES lewat perangkat TV-nya. Tahun ini, TV andalannya adalah Signature OLED M3, hadir dengan layar berukuran 97 inch dengan teknologi yang disebut LG sebagai Zero Connect.

LG Signature M3 OLED TVLG Signature M3 OLED TV Foto: LG

Alih-alih terkoneksi kabel dari konsol, kotak streaming, dan soundbar ke TV, LG OLED M3 melengkapinya dengan Zero Connect Box. Pengguna harus menghubungkan perangkat streaming dan audio mereka ke receiver yang kemudian ditransmisikan secara nirkabel ke TV hingga 4K 120Hz secara real time.

Ini menghilangkan kekacauan yang tidak sedap dipandang dari kabel yang menggantung dari TV. Karena tidak ada yang harus dicolokkan, TV itu sendiri memiliki braket dinding terintegrasi yang memungkinkannya duduk rata dengan dinding.

2. Samsung MicroLED CX

Seri Samsung MicroLED CX adalah salah satu dari dua lini TV MicroLED yang diumumkan di CES. Menggunakan teknologi layar menakjubkan yang sama dengan tampilan "The Wall", seri MicroLED CX akan tersedia dalam berbagai ukuran, dengan model besar 140 inci yang terbesar.

Samsung TVSamsung MicroLED CX Foto: Samsung

Semua model memiliki resolusi 4K UHD, kecepatan refresh 240Hz, enam port HDMI, dan dukungan untuk multiview, yang memungkinkan TV menampilkan konten dari 4 sumber input HDMI secara bersamaan. Seri MicroLED CX akan tersedia pada Q2 2023.

3. Hisense ULED X

Hisense ULED X dipamerkan dengan panel besar berukuran 85 inci. QLED mini-LED 4K ini ditenagai oleh platform ULED X baru dari Hisense yang diklaim perusahaan dapat mencapai "kontras lingkungan" tiga kali lipat dari TV OLED, dan dua kali rentang dinamis.

Hisense ULED XHisense ULED X Foto: Hisense

Hisense ULED X memiliki 5000+ Zona Peredupan Lokal, kecerahan puncak 2500 nits, dan Tampilan X Dinamis yang menggunakan lebih dari 20.000 lampu Mini-LED. Di sisi audio, ULED X memiliki 7 speaker dan sistem audio multi-saluran 80W 4.1.2. Spesifikasinya saja membuat kami ngiler.

Melengkapi fitur, Hisense mengatakan bahwa ULED UX akan mendukung Dolby Vision , Wi-Fi 6e, NextGen TV , dan AMD Freesync Premium Pro. Itu dilengkapi dengan sistem audio baru, CineStage, yang menawarkan daya lebih dari 80 watt, dengan tujuh speaker dan Dolby Atmos.

4. TCL QM8

TCL memboyong QM8, TV QLED 98 inci dengan panel Mini-LED yang memiliki lebih dari 2300 zona peredupan, paling banyak di layar mini-LED 4K mana pun. Dengan desain bezel-less, refresh rate 120Hz yang mampu mencapai 240Hz (variable refresh rate) berkat fitur bernama Game Accelerator, Google TV, sertifikasi IMAX Enhanced.

TCL QM8TCL QM8 Foto: TCL

Tidak ketinggalan ada sertifikasi AMD FreeSync Premium Pro, dan subwoofer built-in. Karena itu TCL QM8 diklaim sangat bagus untuk film, nonton tayangan olahraga, dan game. TCL QM8 turut membawa dukungan WiFi 6 dan sudah menjalankan Google TV.

5. Displace TV

TV 55 inci beresolusi 4K tanpa kabel yang menempel langsung ke dinding tanpa perlu pemasangan atau pengeboran? Itulah DisplaceTV.

Displace menciptakan televisi 55 inci bertenaga baterai yang beratnya kurang dari 9 kilogram dan dapat bertahan hingga satu bulan dengan sekali pengisian daya. Perusahaan mengatakan itu dapat dengan mudah dipindahkan dari kamar ke kamar, berkat teknologi vakum loop aktif yang membuatnya menempel di dinding.

Displace TVDisplace TV Foto: Zdnet

TV ini memiliki kontrol suara, sentuhan, dan gerakan, dan tidak ada remote control fisik. Idenya adalah membuat pengalaman menonton yang lebih intuitif. Displace dapat menggabungkan16 menjadi satu untuk membuat tampilan komersial, secara efektif bekerja secara bersamaan untuk meningkatkan ukuran tampilan.

Setiap unit DisplaceTV akan berharga USD2.999 saat dirilis atau Rp 45 juta.



Simak Video "Aksi Robot Bartender Bikin Minuman di CES 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT