Daftar 10 HP Xiaomi yang Akan Dapat Update MIUI 14 Duluan

Daftar 10 HP Xiaomi yang Akan Dapat Update MIUI 14 Duluan

ADVERTISEMENT

Daftar 10 HP Xiaomi yang Akan Dapat Update MIUI 14 Duluan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 11 Jan 2023 20:45 WIB
MIUI 14
Daftar 10 HP Xiaomi yang Akan Dapat MIUI 14 Duluan Foto: Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi sudah meluncurkan MIUI 14 di China bersama peluncuran Xiaomi 13 series. Antarmuka penerus MIUI 13 ini akan segera hadir secara global, dan daftar HP Xiaomi yang akan menerima update ini sudah terungkap.

Xiaomiui melaporkan saat ini build MIUI 14 versi stabil untuk pasar global sudah disiapkan untuk 10 ponsel Xiaomi. Build ini menunjukkan bahwa MIUI versi global akan segera dikenalkan.

Menurut prediksi Xiaomiui, MIUI 14 versi global akan diumumkan bersama peluncuran Xiaomi 13 series untuk pasar global. Belum diketahui kapan Xiaomi 13 akan dirilis secara global, tapi Xiaomi baru saja menyebarkan undangan untuk mengunjungi booth-nya di ajang Mobile World Congress 2023 pada 27 Februari - 2 Maret 2023.

Selain prediksi tanggal rilisnya, Xiaomiui juga membagikan daftar 10 ponsel Xiaomi yang akan mendapatkan update MIUI 14 duluan. Daftar ini diisi oleh ponsel dari lini Xiaomi, Redmi, dan Poco.

Daftar 10 HP Xiaomi yang akan kebagian MIUI 14 duluan:

  • Xiaomi 12 Pro
  • Xiaomi 12
  • Xiaomi 12T
  • Xiaomi 12 Lite
  • Xiaomi 11 Lite 5G NE
  • Xiaomi 11 Lite 5G
  • Redmi Note 11 Pro+ 5G
  • POCO F4 GT
  • POCO F4
  • POCO F3

Bagi pengguna Xiaomi yang tidak melihat ponselnya di daftar ini tidak perlu khawatir. Update ini akan digulirkan secara bertahap dan Xiaomi akan membagikan daftar yang resmi begitu MIUI 14 versi global diumumkan.

MIUI 14 sendiri hadir membawa banyak peningkatan. Update kali ini dijanjikan membuat sistem menjadi lebih ringan berkat firmware ultra kecil, penggunaan memori, dan mengurangi aplikasi bloatware.

Xiaomi mengklaim terus berusaha meningkatkan keamanan dan privasi pengguna MIUI 14. Tidak ketinggalan sederet pilihan kustomisasi visual yang lebih kaya dan personal.

Beberapa fitur kecerdasan buatan (AI) juga disematkan ke MIUI 14. Misalnya kemampuan untuk ekstraksi teks dari gambar dan dukungan teks langsung untuk video konferensi.

Berkat MIUI 14, interkonektivitas antara perangkat Xiaomi juga ditingkatkan. Pengguna jadi lebih mudah dan lebih cepat saat menghubungkan ponselnya dengan produk ekosistem XIaomi lainnya.



Simak Video "Xiaomi Dikabarkan Hapus Iklan dan Bloatware di MIUI 14"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT