Bye iPhone Murah, Apple Disebut Batal Rilis iPhone SE 4

Bye iPhone Murah, Apple Disebut Batal Rilis iPhone SE 4

ADVERTISEMENT

Bye iPhone Murah, Apple Disebut Batal Rilis iPhone SE 4

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 08 Jan 2023 14:40 WIB
iPhone SE 2022
iPhone SE 2022. Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

iPhone SE adalah iPhone termurah yang dirilis Apple, dengan versi terakhir dirilis tahun silam, yaitu iPhone SE 3. Nah, Apple dilaporkan telah membatalkan rencananya untuk meluncurkan iPhone SE 4 pada tahun 2024. Apa penyebabnya?

Menurut analis Apple Ming-Chi-Kuo yang sering akurat, perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut menginformasikan hal tersebut kepada pemasoknya.

Apple berencana untuk menghadirkan chip 5G internal pertamanya dengan iPhone SE generasi keempat. Tapi hal itu belum akan jadi kenyataan karena menurut Kuo, Apple tampaknya telah membatalkan smartphone tersebut.

Jadi, seperti dikutip detikINET dari Mint, Apple masih akan terus menggunakan chip Qualcomm 5G untuk ponselnya pada tahun 2024 nanti, termasuk untuk seri iPhone 16.

"Karena kekhawatiran kinerja chip baseband in-house mungkin tidak sebanding dengan Qualcomm, Apple awalnya berencana untuk meluncurkan chip baseband-nya pada tahun 2024 dan iPhone SE 4 kelas bawah mengadopsinya terlebih dahulu," papar Kuo.

Baru setelah evaluasi, akan diputuskan apakah chip itu juga akan dipakai untuk iPhone 16 di tahun depan. "Namun, pembatalan iPhone SE 4 secara signifikan meningkatkan kemungkinan Qualcomm tetap jadi pemasok eksklusif chip baseband untuk seri iPhone 16," imbuhnya.

Pada Desember tahun lalu, Kuo sudah menduga Apple akan membatalkan atau menunda peluncuran iPhone SE 4. Dia mengatakan bahwa itu mungkin karena pengapalan unit yang lebih rendah dari yang diharapkan untuk iPhone kelas menengah ke bawah seperti iPhone SE 3, iPhone 13 mini serta iPhone 14 Plus yang baru dirilis.



Simak Video "Sederet Prediksi soal iPhone SE 4 yang Akan Dirilis Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT