Harga dan Spesifikasi Axioo MyBook Z, Pakai Intel Core Generasi 12

Harga dan Spesifikasi Axioo MyBook Z, Pakai Intel Core Generasi 12

ADVERTISEMENT

Harga dan Spesifikasi Axioo MyBook Z, Pakai Intel Core Generasi 12

Anggoro Suryo - detikInet
Kamis, 01 Des 2022 12:46 WIB
Axioo MyBook Z-series
Foto: Dok. Axioo
Jakarta -

Axioo merilis laptop terbarunya dari seri MyBook Z, yang diklaim punya build quality terbaik. Ini harga dan spesifikasinya.

MyBook Z ini diklaim Axioo memenuhi persyaratan desain dan teknik serta standar kualitas Jepang, sehingga punya daya tahan dan ketangguhan fisik lebih baik dibanding laptop Axioo sebelumnya.

"Axioo selalu mengedepankan komitmen dengan menciptakan produk yang inovatif dengan harga terjangkau. Meskipun produk terbaru ini hadir dengan build quality yang sangat baik, namun Axioo tetap menawarkannya dengan harga yang terjangkau," kata Michael Sugiarto, Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO), dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (1/12/2022).

Tak cuma kualitas bodi yang diklaim tinggi, namun performanya pun terjaga karena dilengkapi prosesor Intel Core generasi ke-12. Varian prosesor yang dipakai ini beragam berdasarkan tipe MyBook Z.

Misalnya MyBook Z10 hadir dengan Core i5-1235U yang punya 10 core. Sementara MyBook Z6 dilengkapi Core i3-1215U yang punya 6 core. Keduanya dilengkapi kartu grafis terintegrasi Intel Iris Xe.

Prosesor Intel generasi terbaru ini punya satu perbedaan dibanding generasi sebelumnya. Yaitu penggunaan dua jenis core berbeda, Performance Core (P-Cores) dan Efficient Core (E-Cores).

P-Cores ditujukan untuk beban komputasi berat seperti content creation, gaming, atau penggunaan aplikasi berbasis AI (Artificial Intelligence). Sedangkan E-Cores dioptimalkan untuk menangani komputasi ringan yang berjalan di background seperti software update, email sync, atau cloud syncing. Dengan desain arsitektur terbaru ini, dijanjikan daya tahan baterai menjadi jauh lebih efisien sehingga laptop bisa lebih lama digunakan.

RAM yang dipakai bertipe DDR4 dan tersedia dua slot yang bisa menampung RAM berkapasitas hingga 32GB. Lalu SSD NVMe-nya bisa ditingkatkan sampai 2TB. Port laptop ini pun terbilang lengkap, karena punya LAN RJ45, USB 3.1, USB Type C, dan slot SD Card.

Hadir dengan bentang layar sebesar 14 inci, MyBook Z-series ini disebut sangat ringkas dan nyaman untuk dibawa ke mana-mana. Layar Full HD IPS yang memiliki resolusi layar 1.920 x 1.080 pixel cocok untuk memanjakan mata para pengguna untuk kebutuhan pekerjaan maupun hiburan.

Di balik desainnya yang ringkas, MyBook Z-series dipersenjatai dengan teknologi Fast Cooling Thermal Fan yang mumpuni dalam memberikan aliran udara yang sangat baik sehingga suhu laptop dapat terjaga dengan stabil.

Selain itu, MyBook Z-series ini juga dilengkapi dengan Security Camera Cover (penutup kamera laptop) yang dapat melindungi privasi para pengguna dan menghindari resiko pengintaian. Dan untuk sisi hiburan, laptop ini diperlengkap dengan teknologi speaker 3D Surround Sound yang memberikan sensasi dimana suara tiap-tiap instrumen terdengar dari sudut yang berbeda dan siap memanjakan telinga pengguna.

Baterai 55Wh yang dipakai diklaim bisa bertahan hingga 10 jam, dan dilengkapi teknologi pengisian cepat. Oh ya, keyboardnya dilengkapi backlit sehingga tetap nyaman dipakai di tempat gelap.

MyBook Z-series hadir dengan 2 pilihan warna yang menarik yaitu Black Ninja & Pink Sakura. Harga yang ditawarkan adalah mulai dari Rp 6 jutaan dan sudah termasuk Windows 11 Pro yang terinstal di setiap MyBook Z-series.

[Gambas:Youtube]



(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT