Deretan Keunggulan iPhone 14 dan 14 Plus

ADVERTISEMENT

Deretan Keunggulan iPhone 14 dan 14 Plus

Anggoro Suryo - detikInet
Kamis, 24 Nov 2022 12:17 WIB
iPhone 14
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Selain varian Pro dan Pro Max, lini iPhone 14 juga punya varian yang harganya lebih murah. iPhone 14 dan 14 Plus. Apa saja sih keunggulannya?

Desain

Meski harganya murah, desain iPhone 14 dan 14 Plus terbilang mirip dengan iPhone 14 Pro dan Pro Max. Bentuknya nyaris sama persis, meski material bodinya berbeda.

Meski harga iPhone 14 dan 14 Plus terbilang lebih terjangkau ketimbang iPhone 14 Pro dan Pro Max, material yang digunakan pada body kedua ponsel ini tetap unggul yakni kaca Gorilla Glass.

Disamping itu, terdapat pelindung ceramic shield pada komponen depan dan Corning Gorilla Glass berkualitas di bagian belakang yang menjadikan body iPhone 14 maupun iPhone 14 Plus lebih kokoh.

Daya tahan baterai lama

Baterai iPhone 14 memiliki kapasitas 3.279 mAH yang diklaim mampu bertahan pada pemakaian 20 jam jika digunakan untuk memutar video dan memerlukan waktu 30 menit untuk mengisi daya 50%.

Di sisi lain, iPhone 14 Plus memiliki kapasitas baterai 4.323 mAH dengan durasi pemakaian diklaim hingga 26 jam pada mode pemutaran video. Menariknya, pada iPhone 14 Plus terdapat teknologi fast charging dan MagSafe fast wireless charging 15W yang membuat baterai ponsel ini cepat terisi.

Chipset mumpuni

Meski menggunakan chipset A15 Bionic -- varian Pro memakai A16 Bionic --, kinerja chipset ini masih sangat mumpuni untuk semua kebutuhan. Jumlah transistornya ada 11 miliar, dan punya konsumsi daya yang juga irit.

Layar

iPhone 14 Plus jadi iPhone perdana dengan layar besar yang bukan varian Pro Max. Jadi penggunanya bisa menikmati layar yang lebih besar, baik itu untuk menonton video ataupun bermain game, tanpa perlu membayar harga ekstra premium untuk varian Pro Max yang notabene merupakan varian iPhone termahal.

Kamera menawan

Kombinasi kamera belakang 12MP untuk kamera utama dan kamera ultrawide, serta kamera depan 12MP, ditambah kemampuan fotografi komputasional dari chipset yang dipakai, membuat kualitas foto dan video yang dihasilkan sangat menawan, meski dalam kondisi kurang cahaya.

Emergency SOS

Emergency SOS via satelit memang baru tersedia di Amerika dan Kanada, namun fitur ini juga terbilang menarik karena membuat iPhone tetap bisa mengirim pesan meski berada di luar jangkauan jaringan.

Saat ini iPhone 14 dan 14 Plus, beserta varian Pro dan Pro Max sudah dijual secara resmi di Indonesia. Salah satu tempat membeli iPhone 14 dan 14 Plus bergaransi resmi ini adalah gerai Erafone dan iBox terdekat. Keduanya merupakan authorized premium reseller dan authorized reseller untuk produk Apple.

Dijual secara resmi artinya iPhone ini dipastikan IMEI-nya sudah terdaftar tanpa perlu repot membayar pajak dan mendaftarkan IMEI sendiri, yang menjadi syarat untuk mengakses jaringan 4G dan 5G di Indonesia.

[Gambas:Youtube]



(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT