Alasan Samsung Rajin Kasih Update Keamanan ke Pengguna

Alasan Samsung Rajin Kasih Update Keamanan ke Pengguna

ADVERTISEMENT

Alasan Samsung Rajin Kasih Update Keamanan ke Pengguna

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 23 Nov 2022 07:15 WIB
Ilustrasi Smartphone
Alasan Samsung Rajin Kasih Update Keamanan ke Pengguna. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Google selalu memberikan update keamanan Android tiap bulan, sayangnya tidak semua vendor ponsel mengirimkannya kepada pengguna. Samsung bisa dikatakan jadi salah satu yang rajin merilis security update.

Bahkan mereka berani menjanjikan akan memberikan update keamanan hingga 5 tahun untuk perangkat keluaran 2022. Apa sih alasannya?

Seungwon Shin, Head of Security Team, Mobile eXperience Business, Samsung Electronics mengatakan sangat penting memberikan update agar pengguna agar terhindar dari kerentanan. Karena itu dia mendorong agar pengguna rajin install update keamanan.

"Jadi kami selalu ingin mendorong pengguna kami untuk tetap up to date dalam hal patch keamanan. Ini benar-benar akan melindungi ponsel Anda dari potensi kerentanan saat ini," kata Shin saat media round table yang digelar virtual.

"Kami sendiri bekerja keras setiap bulannya untuk memberikan pembaruan keamanan terbaik untuk pengguna," tegasnya.

Saat ditanya soal anggapan Android lebih rentan keamanannya dibandingkan iOS, Shin enggan menanggapi komparasi dengan kompetitor. Pihaknya pilih fokus bagaimana mereka memberikan keamanan yang mumpuni kepada pengguna.

"Saya berharap pengguna memiliki pemahaman akan fitur keamanan yang kami tawarkan sehingga bisa memanfaatkannya sebaik mungkin," terang Shin.

Samsung sendiri membekali perangkat ponselnya dengan Knox Vault. Fitur ini memberikan pengguna keamanan yang kuat dari chip hingga aplikasi.

"Ini memberikan perlindungan penuh pada ponsel Ada. Saya pikir ini benar-benar platform keamanan yang tak tertandingi," ujar Shin.

"Di banyak negara kami telah mampu membuktikan pertahanan keamanan dan kekuatannya. Bahkan kami juga telah menerima beberapa sertifikasi yang membuktikan seberapa kuat keamanan kami," tandasnya.



Simak Video "Galaxy Z Flip 5 Diprediksi Bakal Punya Layar Eksternal Lebih Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT