iQOO Siap Gempur Pasar Indonesia, HP Monster Jadi Amunisi

iQOO Siap Gempur Pasar Indonesia, HP Monster Jadi Amunisi

ADVERTISEMENT

iQOO Siap Gempur Pasar Indonesia, HP Monster Jadi Amunisi

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 18 Nov 2022 19:30 WIB
iQOO
iQOO resmi hadir di Indonesia. Foto: iQOO
Jakarta -

iQOO (dibaca: aiku) mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia. Mereka berambisi menjadi brand pilihan utama bagi konsumen yang ingin mencari performa dan gaming.

"iQOO akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia dan kami tidak sabar untuk dapat bertumbuh bersama dengan komunitas kami, dan berkembang lebih jauh bersama industri smartphone berperforma tinggi," ujar Aaron Mao, CEO iQOO Indonesia.

"Membawa 'Monster Inside' sebagai DNA perusahaan, kami yakin teknologi berperforma monster kami akan membawa pengguna ke tingkat eksplorasi berikutnya, menjadikan hidup lebih berharga dengan terus menjelajah dan menemukan pencarian baru."

Resmi diluncurkan di Tiongkok untuk pertama kalinya pada tahun 2019 dan India di tahun 2020, iQOO telah merilis jajaran smartphone yang menonjolkan performa luar biasa di kedua pasar tersebut melalui Seri Angka (iQOO 10, 9, 8,
7, dan 3), Seri Neo dan Seri Z. Perangkat-perangkat ini ditenagai chipset, pengisian daya, game, desain, dan kamera berkinerja dan berkemampuan tinggi.

Di Indonesia, iQOO bakal berfokus pada pasar online. Strategi ini dipilih setelah melihat perubahan pada perilaku konsumen yang beralih ke platform online.

Hal ini sejalan dengan perkiraan GlobalData yang menyebut pasar e- commerce Indonesia akan tumbuh sebesar 23,8% pada tahun 2022, dengan penjualan e-commerce mencatat pertumbuhan berkelanjutan selama beberapa tahun terakhir yang didukung oleh penetrasi internet dan smartphone yang semakin luas di seluruh Indonesia.

'iQOO akan memfokuskan penjualan produknya melalui platform online untuk memastikan konsumen mendapat pengalaman yang lebih cepat dan nyaman. Dalam waktu dekat, konsumen dapat menemukan produk iQOO di berbagai platform e-commerce," kata Aaron.

Memperkuat strategi penjualan online tersebut, iQOO mengaku pentingnya layanan pengiriman dan purnajual alam menjaga kepuasan dan kepercayaan pelanggan terhadap brand. Karena itu, layanan purnajual iQOO akan tersedia di penjuru Indonesia dan didukung teknisi berpengalaman dan profesional.

"Kami bangga dengan pencapaian ini karenai iQOO dapat berekspansi ke lebih banyak pasar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Kami berharap Indonesia dapat menjadi salah satu pasar utama bagi pertumbuhan bisnis kami dalam waktu dekat," ujar Aaron.

Lantas ponsel apa yang pertama akan dirilis di Indonesia?

"Kami percaya bahwa nilai-nilai yang dibawa iQOO bergema kuat di masyarakat. Dalam waktu dekat kami akan meluncurkan iQOO 11 sebagai produk pertama kami di Indonesia, yang akan hadir dengan berbagai spesifikasi baru di industri yang akan mengejutkan pasar," jawab Arron.

iQOOiQOO Foto: iQOO

iQOO 11 sendiri membawa spek monster. Menurut bocoran HP ini akan membawa layar tepian melengkung 6,78 inch panel E6 LTPO AMOLED sehingga akan memanjakan mata.

Dapur pacunya menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM LPDDR5X hingga 12 GB sehingga menjanjikan performa ngebut. Memori internalnya menggunakan UFS 4.0 hingga 512 GB.

Kamera 50 MO dipasang di punggungnya bareng lensa ultra-wide 13 MP dan makro 8 MP. iQOO turut menyertakan chip imaging V2.

Baterai 5.000 mAh disematkan di dalamnya. Dengan dukungan fast charging 120W akan membuat baterai dapat terisi dengan cepat.



Simak Video "iQOO Resmi Hadir di Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT