MIUI 14 Dirumorkan Hadir Tanpa Iklan dan Bloatware

MIUI 14 Dirumorkan Hadir Tanpa Iklan dan Bloatware

ADVERTISEMENT

MIUI 14 Dirumorkan Hadir Tanpa Iklan dan Bloatware

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 12 Nov 2022 07:52 WIB
Daftar HP Xiaomi yang Akan Kebagian Update MIUI 14
MIUI 14 Dirumorkan Hadir Tanpa Iklan dan Bloatware Foto: Gizchina
Jakarta -

Pengguna ponsel Xiaomi tidak lama lagi akan bisa mencicipi MIUI 14. Sepertinya MIUI 14 akan hadir membawa beberapa peningkatan yang telah lama dinanti Mi Fans.

MyDrivers melaporkan MIUI 14 akan hadir membawa dua perubahan utama yaitu bebas iklan dan bebas aplikasi pra-instal alias bloatware. Seperti diketahui, salah satu cara yang digunakan Xiaomi untuk menekan harga ponselnya agar tetap terjangkau adalah dengan menampilkan iklan di MIUI.

Iklan ini ditampilkan di beberapa aplikasi bawaan dari Xiaomi seperti Mi Browser dan Mi Video, serta lewat push notifications. Iklan-iklan ini sebenarnya bisa disembunyikan dan Xiaomi juga sudah memudahkan proses menghilangkan iklan di MIUI 13.

Tapi Mi Fans kini sudah bisa mengucapkan selamat tinggal kepada iklan setelah MIUI 14 diluncurkan. Kabarnya Xiaomi menghilangkan iklan di MIUI 14 untuk membuat ponsel premiumnya jadi terlihat lebih menarik bagi konsumen yang sebelumnya mungkin tidak terpikir untuk membeli ponsel Xiaomi.

Selain bebas iklan, Xiaomi juga rumornya akan menghilangkan aplikasi pra-instal atau bloatware. MIUI 14 hanya akan membawa beberapa aplikasi bawaan dari Xiaomi serta aplikasi default dari Google/Android, seperti dikutip dari Notebookcheck, Jumat (11/11/2022).

Perubahan minor lainnya yang akan dibawa MIUI 14 antara lain folder yang lebih besar untuk memudahkan interaksi antara ponsel dengan desktop. Ada juga beberapa upgrade untuk aplikasi pelengkap seperti jam, cuaca, dan kalendar.

MIUI 14 sendiri dikabarkan akan diperkenalkan pada 19 November mendatang. Antarmuka generasi terbaru ini kemungkinan akan debut bersama lini ponsel flagship Xiaomi 13 series.

Selain Xiaomi 13 series, MIUI 14 juga diperkirakan akan tersedia untuk sederet ponsel Xiaomi termasuk Xiaomi 12 series, Mi 11 series, Redmi K40, Redmi K50, Poco F3, dan Poco F4.



Simak Video "Xiaomi Dikabarkan Hapus Iklan dan Bloatware di MIUI 14"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT