Sharp Bakal Bawa Ponsel Lipat Murah ke Indonesia

ADVERTISEMENT

Sharp Bakal Bawa Ponsel Lipat Murah ke Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 10 Nov 2022 17:15 WIB
Sharp
Sharp meluncurkan Aquos V6 5G. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Sharp menegaskan bakal makin fokus menggarap bisnis ponsel di Indonesia. Sejumlah strategi sudah disiapkan, salah satunya membawa ponsel layar lipat murah.

Ardy, Smartphone Head of Marketing PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan pasar ponsel dunia tengah mengalami penurunan 10% dari tahun lalu. Walau begitu pasar ponsel Indonesia masih legit.

"Pasar Indonesia begitu besar, 3 juta unit ponsel terjual tiap bulannya. Sharp tidak mau menyia-nyiakan peluang ini," ujarnya.

Sharp pun memboyong Aquos V6 5G sebagai jagoannya. Ponsel harga Rp 3,5 juta itu dipilih lantaran menyesuaikan pada kondisi pasar di Tanah Air saat ini.

"Ponsel Rp 3-3,5 juta naik signifikan sampai 5%. Itu karena segmen mid class masih punya daya beli tinggi dan banyaknya promosi yang dilakukan vendor," terang Andy.

Walau demikian, Sharp tidak terus-terusan menghadirkan ponsel kelas menengahnya ke Indonesia. Vendor asal Jepang ini berjanji akan memperbanyak varian perangkatnya, dari entry level hingga flagship. Mereka menyakini memperbanyak model ponsel dapat bantu mendongkrak pangsa pasar.

"Salah satu yang kami persiapkan ponsel layar lipat dengan harga terjangkau," ungkap Ardy.

Sayangnya nama perangkat dan jadwal peluncuran tidak disebutkan. Demikian pula ponsel lain yang akan menyusul Sharp Aquos V6 5G.

"Ditunggu saja," pungkas Ardy.



Simak Video "Udara Bersih dan Sehat dengan Sharp Car Air Purifier IG-GC2Y"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT