Tangguh! OPPO Buktikan Kualitas Seri A77s Lewat 6 Tahap Pengujian

Tangguh! OPPO Buktikan Kualitas Seri A77s Lewat 6 Tahap Pengujian

ADVERTISEMENT

Tangguh! OPPO Buktikan Kualitas Seri A77s Lewat 6 Tahap Pengujian

Atta Kharisma - detikInet
Selasa, 01 Nov 2022 12:34 WIB
Proses pengujian smartphone OPPO.
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

OPPO resmi memperkenalkan OPPO A77s pada 13 Oktober 2022 lalu. Ponsel ini diyakini mampu menjadi tulang punggung di kuartal terakhir tahun 2022 lantaran memiliki daya tarik besar, terutama dari segi kualitasnya. PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto menjelaskan OPPO A77s dirancang dengan menggunakan standar tertinggi OPPO yang disebut OPPO Enduring Quality.

"Lini seri A dibuat dengan menggunakan standar tertinggi OPPO yang kami sebut sebagai OPPO Enduring Quality, terdiri dari berbagai macam uji baik uji komprehensif maupun uji keandalan. Walaupun termasuk dalam lini kelas menengah, produksi perangkat OPPO A77s selalu diutamakan kualitasnya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (1/11/2022).

Aryo menuturkan OPPO Enduring Quality merupakan komitmen perusahaan untuk menyediakan produk OPPO A77s dengan kualitas tinggi dan terbaik bagi konsumen. OPPO Enduring Quality terdiri dari enam uji utama, di antaranya uji jatuh ketinggian, uji jatuh, tahan air, radiasi, perubahan iklim, serta tes kualitas sinyal.

Selain itu, OPPO juga telah melakukan uji tekan pada tombol daya sebanyak 500.000 kali, uji tekan tombol suara sebanyak 150.000 kali, uji cabut pasang pada lubang audio 3,5mm sebanyak 10.000 kali, dan uji cabut pasang pada port USB sebanyak 20.000 kali.

Guna memastikan keandalan OPPO A77s, terang Aryo, OPPO juga melengkapi perangkat ini dengan sertifikasi IP5X yang berarti tahan terhadap debu dan IPX4 yang berarti tahan terhadap cipratan air normal.

Aryo menambahkan OPPO juga telah melakukan berbagai macam pengujian hingga mencapai 30 jenis uji kontrol kualitas yang berkaitan dengan beragam aktivitas konsumen saat menggunakan perangkat smartphone, seperti uji hasil kamera dan uji speaker.

Tidak hanya pada perangkat smartphone, pengujian juga dilakukan terhadap aksesoris seperti kabel smartphone dengan cara memberikan beban untuk melihat kekuatannya serta memastikan kabel daya tidak mudah putus.



Simak Video "OPPO Pad Air, Teman Produktif Sehari-hari"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT